Cara Pendaftaran Online Beasiswa LPDP 2017-2018

Beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id - Cara Pendaftaran Online khusus Beasiswa LPDP tahun 2017-2018 melalui Pendaftaran Beasiswa LPDP simak Pendidikan memang sesuatu yang mahal, hal ini sebanding dengan apa yang akan didapat setelah kuliah nanti, kedudukan dan nasib yang lebih baik, mungkin sebagian besar dari kita ingin merasakan seperti apa bangku kuliah, tetapi apa daya jika memang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi, akibatnya keinginan tinggal kenangan.

Memang tanpa biaya hampir tidak mungkin bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, namun seperti kata pepatah bahwa Uang bukanlah segalanya dimana ada niat pasti akan ada jalan termasuk bagi kalian yang memiliki nasib sama, masih dapat mengusahakan untuk kuliah ke jenjang lebih tinggi tanpa harus mengeluarkan modal, melalui beasiswa permasalahan keuangan untuk melanjutkan ke Jenjang Pendidikan tinggi terjawab sudah.

Beasiswa kerap kali menjadi solusi jitu dimana mereka yang tidak memiliki biaya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, ada banyak sekali beasiswa yang ditawarkan untuk yang berminat mengikuti kuliah, namun persyaratan ketat diberikan oleh pihak penyedia beasiswa, melalui informasi ini admin akan menyampaikan beberapa informasi terkait dengan Beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Keuangan.

Cara Pendaftaran Beasiswa LPDP 2017-2018

Salah satu program beasiswa unggulan yang diberikan kementerian Keuangan adalah LPDP ditujukan untuk mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi setelah tamat S1 dapat mengikuti beasiswa ini karena diberikan untuk jenjang S2 dan S3 selain itu ada juga beasiswa yang diberikan seperti Bantuan Penelitan.

Untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP tentu kita sebagai salah satu peserta harus memenuhi persyaratan pendaftaran maka dari itu disini admin akan memberikan informasi lengkap khusus untuk yang belum mengetahui informasi pendaftaran Beasiswa LPDP, sebelum melanjutkan pendaftaran berikut kami kenalkan dengan salah satu program Beasiswa LPDP untuk lebih jelas berikut informasi lengkap.

Beasiswa LPDP murupakan singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang memberikan fasilitas Beasiswa secara langsung oleh kementerian kuangan, priortias target dari beasiswa ini adalah khusus untuk program pascasarjana dan beberapa dana penelitan yang dapat diusulkan melalui beasiswa ini, ada beberapa kabar baik untuk peserta yang ingin mengikuti seleksi Beasiswa ini.

Sistem seleksi LPDP dilaksanakan melalui online jadi dapat diakses denga mudah, selain itu ada beberapa bocoran informasi mengenai Kuota Pendaftaran karena tidak ada kuota Pendaftaran bagi siapa saja yang dinyatakan lulus seleksi LPDP akan diterima tanpa kuota, kemungkinan besar mereka yang mendaftar dan dinyatakan lulus sepenuhnya akan diterima dengan catatan lulus sleksi sesuai dengan ketentuan LPDP.

Terdapat berbagai jenis jalur masuk yang dipersiapkan untuk peserta LPDP mempersiapkan beaisswa untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perguran tinggi khusus Pascasarjana dan beberapa bantuan dana riset maka dari itu sebelum melakukan pendaftaran peserta harus simak informasi lengkapnya, untuk lebih jelas simak selengkapnya seperti dibawah ini.


Pendaftaran Beasiswa Megister dan Doktor.

Program Beasiswa yang diberikan oleh LPDP untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan khusus S2 dan S3 baik dalam negeri maupun luar negeri jadi bagi peserta yang ingin mendaftar melalui jenjang pendidikan ini lanjut bisa diluar negeri dan dalam negeri hanya saja untuk pendaftaran yang bisa diikuti peserta harus memenuhi persyaratan pendaftaran seperti yang ada di situs http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-magister-doktor-2/ kemudian jika sudah memenuhi persyaratan peserta dapat melakukan pendaftaran melalui online link http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/ sampai dengan selesai.


Pendaftaran Beasiswa Tesis dan Disertasi.

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang sedang akan menyusun tesis dan disertasi beasiswa berupa bantuan penelitian dan biaya lain diberikan, mekanisme pendaftaran akan diprioritaskan untuk mahasiswa yang memenuhi persyaratan pendaftaran bagi yang belum mengetahui berikut kami berikan informasi untuk melihat persyaratan pendaftaran http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-tesis-disertasi/ kemudian setelah memenuhi persyaratan pendaftaran peserta dapat melakukan pendaftaran melalui http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/.


Pendaftaran Beasiswa Afirmasi.

Mungkin kalian belum begitu familier dengan beasiswa ini, tetapi melalui program beasiswa ini mahasiswa dapat melakukan pendaftaran dan paling banyak menampung kuota pendaftaran, yang menjadi menarik dari program beasiswa ini adalah, persyaratan nilai Toefel tidak begitu tinggi hanya sekitar 400 dan rata-rata mahasiswa yang sudah tamat S1 dapat mencapai skor tersebut, mengingat persyaratan yang paling sulit dipenuhi adalah nilai Toefel atau bahasa Inggris.

Program beasiswa ini hanya diberikan untuk putra daerah yang sudah tinggal dan besar dari daerah terpencil, ketentuan persyaratan khusus mereka yang berdomisilih di daerah 3T menurut pemerintah, selain itu persyaratan lain dapat dilihat melalui situs resmi resmi http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-afirmasi/ kemudian selanjutnya untuk mendaftar melalui situs resmi http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/.


Pendaftaran Beasiswa Dokter Spesialis.

Program ini diberikan untuk jenjang lanjutan khusus program beasiswa dokter spesialis, hal ini memang tidak terbuka untuk umum hanya khusus kedokteran agar bisa mendaftar bagi calon dokter dapat mengecek persyaratan pendaftaran melalui link http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-pendidikan-dokter-spesialis/ setelah proses pendaftaran selesai maka dokter bisa melanjutkan untuk mendaftar melalui link http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/.


Pendaftaran Presidental Scholarship

Tahukah anda ternyata beasiswa presiden melalui LPDP, untuk bisa mendapatkan beasiswa ini tentu pemerintah atau selaku presiden mematok tinggi karena Pemerintah melalui program beasiswa mencari putra putri terbaik untuk berkesempatan kuliah di Luar Negeri, meski begitu persyaratan yang diajukan cukup sulit maka dari itu peserta harus memahami semua ketentuan pendaftaran yang ada, melalui situs resmi http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/presidential-scholarship/ kalian dapat melakukan pendaftaran khusus program beasiswa ini.


Pendaftaran Bantuan Dana Riset Inovatif dan Produktif (RISPO)

Bantuan Riset ini dapat diperoleh apabila calon penerima mengusulkan melalui sistem online dimana tentu yang menjadi priortias adalah Persyaratan terlebih dahulu yang harus dipenuhi, bantuan dana riset bersifat pelopor inovatif dan produktif menghasilkan suatu produk baru dari hasil penelitian, proyek semacam itu dapat diperoleh apabila peserta melakukan pengusulan adapun informasi mengenai Persyaratan pendaftaran seperti berikut http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/pendanaan-riset/kebijakan-pendanaan-riset/ selanjutnya melakukan pendaftaran melalui link http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/.


Penghargaan Publikasi Ilmiah Internasional.

Penghargaan Publikasi Ilmiah Internasional merupakan salah satu bentuk penganugerahan kepada periset atau kelompok periset yang telah berhasil mempublikasikan karya ilmiahnya di jurnal internasional yang terindeks lembaga profesional. Penghargaan Publikasi Ilmiah Internasional ditujukan untuk artikel ilmiah yang bertema strategis terkait dengan pengembangan khazanah ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya. Pendaftaran persyaratan dapat dilihat melalui situs resmi http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/pendanaan-riset/penghargaan-publikasi-ilmiah-internasional/ kemudian untuk link pendaftaran dilaksankan melalui http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/.

Selain dari Beasiswa dan Bantuan Penelitian serta penghargaan LPDP memberikan sumber pengelolaan dana dimana bagi yang berminat dapat berivestasi melalui LPDP seperti investasi surat berharga dan deposito, namun ini bukan merupakan informasi terkait dengan Beasiswa, oleh karena itu pembahasan kita hanya sampai Pembahasan seperti yang telah dijelaskan.

Bagi kalian yang berminat mengikuti Pendaftaran Beasiswa LPDP ada beberapa tahapan pendaftaran yang bisa dilakukan sebagai tahap awal dilakukan melalui online kemudian setelah diterima maka peserta akan melanjutkan proses pendaftaran selanjutnya yaitu wawancara yang akan dilakukan di Jakarta, Bandung, atau Yogyakarta di kantor Keuangan dari masing-masing kota, kalian dapat memilih dari salah satu tempat tersebut. Untuk lebih jelas disini admin akan memberikan informasi tekait dengan mekanisme pendaftaran online LPDP.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendaftar beasiswa LPDP silahkan kunjungi situs resmi http://beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/ selanjutnya peserta dapat memilih buat akun, akan diarahkan ke halaman http://beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/index.php/user/create nah pada proses ini kalian bisa mengisi informasi akun, informasi pribadi, pendidikan terakhir dan jangan lupa isi caphta, klik buat akun.

Setelah membuat akun langkah selanjutnya silahkan cek email yang sudah didaftarkan disana akan ada kompirmasi pendaftaran yang harus dilakukan jika tidak menemukan silahkan cek kotak spam, link berisi kompirmasi silahkan diaktivkan, kemudian setelah itu silahkan lakukan login melalui situs yang sama, dari akun yang telah dibuat.

Pada halaman depan situs terdapat beberapa informasi yang harus isi seperti Profil, Daftar, Status dan Story, dari masing-masing data tersebut harus diisi dengan benar sesuai dengan data diri anda dalam proses ini peserta harus mengisi semua data tersebut untuk lebih jelas berikut kami berikan informais lengkap apa saja yang harus diisi pada proses pendaftaran.


Profil.

Berisi mengenai informasi data diri, pendidikan terakhir, informasi keluarga, kemudian pada menu ini juga pada menu ini juga kalian bisa mengupdate informasi diri, kemudian update informasi keluarga, ganti password, jadi silahkan lakukan entri data sampai dengan selesai jika ada yang kurang kalian masih bisa melakukan perubahan. Untuk informasi Diri berisi tentang data diri anda dan pendidikan terakhir sedangkan untuk informasi data orang tua salah satu yang harus diisi adalah data kedua orang tua beserta penghasilan jika semua sudah benar silahkan seve dan melanjutkan pengisian berikutnya.


Daftar.

Pada menu ini berisi mengenai Penduan Registrasi Akun silahkan pilih menu Daftar kemudian isi data mengenai daftar beasiswa, selanjutnya meliputi periode perkuliahan, perguruan tinggi tujuan, bidang keilmuan sesuai dengan lulusan, program studi tujuan, pemilihan lokasi wawancara, kalian dapat memilih beasiswa dalam negeri maupun luar negeri setelah selesai silahkan klik Daftar, untuk yang memilih beasiswa Tesis dan Disertasi silahkan tambahkan judul tesis atau disertasi, semester dan jumlah anggaran yang dibutuhkan klik daftar.

Setelah melakukan proses tersebut peserta dapat melihat dan mengisi riwayat pendidikan meliputi riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, jika sudah terisi silahkan save, selanjutnya akan berlajut pada data pengalaman organisasi, dari mulai SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, kalian juga dapat mengisi organisasi luar sekolah, tidak hanya sampai di situ saja peserta juga harus mengisi data informasi laninnya, seperti prestasi yang diunggulkan, bahasa asing dilengkapi bukti teofel, pengalaman pelatihan atau workshop, pengalaman riset, karya ilmiah, jurnal atua makalah, atau pengalaman mengikuti konferensi atau seminar, serta penghargaan jangan lupa klik save.

Masih pada menu yang sama kalian juga harus mengisi dan melanjutkan pendaftaran selanjutnya unggah data beasiswa baik megister atau tesis, kalian dapat unggah bukti scan ijasah, transkrip nilai, rencana studi, toefel atau sertifikat lainnya, surat peryataan sanggup mengabdi dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, format dapat didowload pada situs resmi, selanjutnya surat ijin belajar bagi yang sudah bekerja, surat rekomendasi, data Load untuk yang sesuai dengan universitas.

Selanjutnya isi dokumen esai berisi mengenai essay rencana studi, Essay peranku Bagi Indonesia, Sukses Terbesar Dalam Hidupku, jika sudah silahkan save essy apabila semua berkas sudah terisi dengan benar maka akan tampil keterangan data yang sudah diisi kemudian langkah selanjutnya ceklist logi klik submit.


Status.

Berisi mengenai Panduan Monitoring Pendaftaran Beasiswa LPDP, setelah proses Daftar selesai maka peserta dapat melihat status pengusulan data secara online  berisi mengenai semua status data yang anda kirim sebelumnya, nantinya apabila proses pengusulan data yang sudah diselesaikan atau belum semua status data akan tertera pada panel ini.


History.

Nah untuk panel ini sama saja digunakan untuk mencari story pendaftara yang dilakukan dengan memasukan nomor registrasi maka kalian akan kembali dialihkan menuju status data intinya proses ini digunakan untuk cek data yang sudah dilakukan, selanjutnya apabila kalian sudah mengisi semua data dengan benar tinggal menunggu hasil yang akan dikabarkan melalui situs yang sama.


Setelah itu pendaftar harus menunggu hasil pengumuman yang juga dilaksanakan melalui online, hampir dari jumlah total pendaftar yang memenuhi persyaratan dan seleksi dipastikan diterima tanpa ada kuota batasan pendaftaran jadi ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan lanjutan setelah Sarjana.

Keunggulan dari LPDP adalah pendaftaran dibuka sepanjanga tahun sementara itu beasiswa khusus LPDP tidak memiliki jumlah maksimum kuota pendaftaran hal ini mejadi keuntungan yang luar biasa bagi peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi terutama Megister dan Program Doktor, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat informasi pendaftaran dapat dilihat juga melalui situs resmi http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/upload/dokumen/User%20Manual%20Pendaftaran%20-%20Beasiswa%20LPDP.pdf dengan mengakses situs ini kalian akan dapat membaca ketentuan pendaftaran.

Jika kalian melakukan pendaftaran online LPDP pasti akan menjupai proses seperti yang telah disebutkan, hanya saja Pendaftaran Online LPDP yang sudah disebutkan bukan sebuah akhir karena ini merupakan pendftaran tahap awal masih ada tes wawancara sesuai dengan pilihan lokasi saat mendaftar melalui online, kemudian jika hasil dari wawancara lulus barulah kalian akan mendapatkan Beasiswa LPDP sesuai dengan kampus tujuan.

Tahap selanjutnya setelah lulus LPDP peserta harus mengikuti tes tertulis Program Pascasarjana mealui kampus yang sudah dipilih biasanya kemungkinan besar akan lulus tes tersebut, jika semua proses sudah lulus maka sudah pasti kalian bisa kuliah dikampus pilihan dengan beasiswa sebagai konsekuensi kalian harus lulus tepat waktu sesuai dengan perjanjian sebelumnya dan hanya menerima satu beasiswa saja tidak boleh lebih.

Sangsi bagi yang melanggar ketentuan dari LPDP dapat mengakibatkan pencabutan beasiswa secara permanen, tidak hanya itu saja peserta yang melanggar ketentuan akan dikenakan sangsi lain seperti harus mengembalikan dua kali lipat dari jumlah seluruh beasiswa yang akan diterima, jadi bagi yang sudah mendapatkan beasiswa ini kami ucapkan selamat dan tidak perlu mengusulkan beasiswa lainnya, terima kasih semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat, selamat mencoba.