Cara Pendaftaran Online Universitas Trisakti 2017-2018

Trisakti.ac.id - Info Cara khusus Pendaftaran kampus Trisakti tahun 2017-2018 simak Pendaftaran secara Online Universitas Trisakti atau USakati Seperti biasa jika beberapa postingan kami membahas secara rinci mengenai PTN nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai jalur masuk dan penerimaan khusus PTS yang menjadi target kita kali ini adalah Trisakti kampus swasta ternama yang ada di Indonesia untuk bisa mengikuti seleksi pendaftaran kampus ini bisa diikuti sesuai dengan ketentuan pendataran.

Nah seperti biasa tidak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas mengenai jalur masuk khusus dan beberapa perilah mengenai Pendaftaran, USakti merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh pemerintah sampai saat ini kampus Trisakti banyak menjadi perhatian bahkan kampus ini termasuk dalam salah satu kampus PTS terbaik di Indonesia.

Agar bisa melakukan pendaftaran dikampus ini, peserta harus melakukan pendaftaran secara online jika beberapa persyaratan yang diajukan bisa diikuti sebagai salah satu peserta yang bisa melakukan pendaftaran secara online tentu ada beberapa mekanisme jalur masuk yang bisa diikuti mulai dari ujian tertulis sampai dengan ujian undangan.

Cara Pendaftaran Universitas Trisakti 2017-2018

Hanya saja tidak masuk dalam sistem seleksi untuk PTN saja, secara umum kampus USakti membuka penerimaan khusus jalur mandiri undangan dan jalur tertulis. nah bagi kalian yang berminat mengikuti seleksi masuk kampus ini dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi untuk melengkapi informasi yang akan dibahas kita akan menguraikan secara rinci pendaftaran dikampus ini.

Sampai saat ini Fakultas Kedokteran Trisakti menjadi salah satu fakultas yang paling diminati setiap tahun terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, melalui beberapa informasi yang akan dijelasakan secara rinci kami akan memberikan informasi lengkapnya terkait dengan bagaimana cara mendaftaran lankah awal seperti yang sudah dijelaskan diawal pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi dan mengikuti jalur seleksi seperti dibawah ini.


1. Jalur USM Trisakti 

Bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran jalur seleksi tertulis bisa mengikuti pendaftaran secara online sesuai dengan ketentuan agar bisa mendaftar dikampus ini peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui http://www.spmb.trisakti.ac.id/ untuk yang belum punya akun silahkan klik buat akun, selanjutnya ketentuan pendaftaran USM Trisaksi dapat dilihat sebagai berikut.
  1. Mempunyai kesempatan untuk memilih 2 (dua) Program Studi.
  2. Ketentuan prioritas pilihan program studi didasarkan pada urutan pilihan
  3. Bila sudah diterima sebagai calon mahasiswa baru pada program studi pilihan 1 (pertama), maka tidak akan diterima pada pilihan 2 (kedua).
  4. Bila tidak diterima sebagai calon mahasiswa baru pada program studi pilihan 1 (pertama), maka masih dimungkinkan diterima pada pilihan 2 (kedua).
  5. Bila tidak diterima pada pilihan 1 (pertama) dan 2 (kedua), berarti calon mahasiswa tersebut dinyatakan GAGAL.

2. Jalur PSSB Trisakti

PSSB merupakan seleksi untuk program seleksi siswa berpotensi seleksi ini dilakukan melalui evaluasi nilai rapot tidak seperti jalur tertulis, tidak ada seleksi bagi yang dinyatakan memenuhi persyaratan maka peserta dapat melakukan pendaftaran biasanya seleksi ini bekerjasama dengan sekolah mereka yang berprestasi akan mendapatkan rekomendasi dari sekolah untuk mengikuti pendaftaran untuk proses pendaftaran sama melalui situs http://www.spmb.trisakti.ac.id/ kemudian ikuti segala ketentuan yang ada pada situs resmi.

  1. Proses seleksi berdasarkan evaluasi nilai rapor.
  2. Setiap calon mahasiswa baru hanya memilih 1 (satu) program studi.
  3. Kriteria penentuan penerimaan ini berdasarkan pada ‘passing grade’ dan ’penilaian’ yang ditentukan oleh pihak Universitas.

3. Jalur SPMB Trisakti.

Bagi kalian yang ingin mendaftar jalur seleksi diluar dari jalur seleksi yang sudah ada kalian bisa mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur ujian tertulis mandiri Nusantara jalur seleksi ini diikuti oleh 10 PTN dan 10 PTS terbaik yang ada di Indonesia untuk bisa melakukan pendaftaran caranya cukup mudah tinggal ikuti SPMB.or.id kemudian melakukan pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku. Pilih Trisakti untuk pilihan universitas untuk mendaftar jalur ini. 


Nah dari beberapa informasi yang telah dijelaskana diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran memiliki ketentuan disetiap jalur masuk yang ada bagi yang berminat silahkan ikuti segala ketentuan yang ada pada situs resmi kemudian melakukan pendaftaran bagi jalur ujian tertulis dapat dilakukan secara online tanpa harus memenuhi persyaratan khusus, tetapi untuk jalur non tertulis biasanya yang dilihat adalah nilai rapot.

Kita sebagai peserta harus bijak dalam memilih jalur masuk jangan sampai semua seleksi dan jalur tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terpenting adalah persyaratan yang diprioritaskan untuk siswa terutama calon mahasiswa baru, Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang sangat diminati bukan hanya mahasiswa biasa para artis pun banyak yang kuliah dikampus ini tetapi untuk biaya kuliah memang sepandan dengan yang akan diperoleh biaya mahal sesuai dengan mutu perguruan tinggi.