Cara Pendaftaran Online Universitas Telkom 2017-2018

Smb.telkomuniversity.ac.id - Info Cara khusus Pendaftaran untuk Universitas Telkom tahun 2017 simak Cara Pendaftaran Universitas Telkom 2017-2018. Jika kita sudah membahas mengenai perguruan tinggi rasanya tidak pernah akan habis pasti ada saja yang menarik untuk dibahas, salah satunya adalah penerimaan dan pendaftaran jalur masuk khusus perguran tinggi swasta, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Universitas Telkom meski perguruan tinggi satu ini merupakan swasta tetapi prestasi yang sudah didapat tidak kalah dengan negeri.

Hal itu sudah terbukti prestasi yang ditorehkan mulai dari tingkat nasional sampai dengan internasional terutama bidang teknologi yang menjadi keunggulan basis kampus tersebut, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kampus cara pendaftaran UTelkom. Pasti kita semua pernah mendengar kata-kata itu.

Meski selama ini Telkom identik dengan peruhasaan telekomunikasi yang ada di Indonesia, perlu ditambahkan bahwa Telkom saat ini memiliki kampus yang berada di Jawa Barat, setiap tahun meski belum setua kampus terdahulu telkom menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipertimbangkan oleh para peserta agar bisa kuliah dikampus ini menurut sumber yang ada bahwa setiap tahun jumlah peserta kampus ini terus meningkat.


Cara Pendaftaran Universitas Telkom 2017-2018
Sampai saat ini hal itu memang menjadi kelebihan kampus ini, nah bagi kalian yang ingin mendaftar dikampus ini bisa mengikuti proses pendaftaran, pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Universitas Telkom sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ternama yang berbasis teknologi cukup dimanati oleh masyarakat Indonesia untuk itu admin kira sudah cukup jelas mengenai pendaftaran Universitas Telkom.

Terdapat beberapa jalur masuk yang bisa diikuti oleh peserta baru diantarnya mengikuti segala ketentuan pendaftaran yang bisa diikuti untuk itu terdapat beberapa jalur masuk yang bisa kalian ikuti sebagai salah satu perguruan tinggi ternama tidak perlu diragukan lagi Universitas Telkom langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran Jalur Reguler Universitas Telkom.

Jalur Reguler merupakan seleksi khusus yang bisa diikuti secara umum tanpa mempersyaratkan prestasi maupun undangan jika diikuti secara keseluruhan tentu peserta akan bisa mendaftar sesuai dengan ketentuan yang ada, melalui seleksi mandiri kampus Universitas Telkom menyelenggarakan kegiatan jalur masuk secara umum. Untuk mendaftar mendaftar secara online peserta harus melakukan pendaftaran dan pembuatan akun melalui situs resmi https://smb.telkomuniversity.ac.id/ kemudian pilih jalur masuk dan ikuti sampai dengan selesai.


2. Pendaftaran Jalur Extensi Universitas Telkom 

Jalur Extensi dibuka untuk mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan dari D3 ke S1 tentu sudah jelas peneirmaan jalur ini didasarkan pada lulusan D3 yang sesuai dengan jurusan apabila ingin mendaftar proses pendaftaran juga sama melalui https://smb.telkomuniversity.ac.id/ dapat melakukan pendaftaran secara online hanya saja bagi siapa saja yang mengikuti seleksi ini tidak semua jalur masuk tersedia beberapa saja.


3. Pendaftaran Jalur Pascasarjana Universitas Telkom.

Jalur masuk ini ditujukan kepada para lulusan sarjana yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tinggi khusus S2 dan S3 di Universitas Telkom, untuk seleksi yang bisa diikuti bisa melalui situs resmi https://smb.telkomuniversity.ac.id/ untuk melakukan pendaftaran yang membedakan hanya pada saat melakukan pendaftaran jenjang Pascasarjana.


Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan melalui penerimaan pendaftaran yang ada secara keseluruhan mekanisme pendaftaran dpaat dilakukan melalui online dengan mengikuti ketentuan berikut kami berikan informasi seputar pendaftaran yang terangkum dalam mekanisme pendaftaran Universitas Telkom berdasarkan jalur masuk pilihan anda simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Pendaftaran Universitas Telkom.
  1. Peserta mendaftar di alamat website smb.telkomuniversity.ac.id seperti yang telah dijelaskan pada jalur masuk. 
  2. Melakukan pembuatan akun yang ada pada halaman pendaftaran sesuai dengan pilihan jalur masuk. 
  3. Melakukan aktifasi email dengan memasukan alamat email peserta dan password yang nati akan digunakan untuk tahap selanjutnya. Setelah email terverifikasi, peserta login kembali ke alamat website smb.telkomuniversity.ac.id
  4. Mengisi biodata dan mengikuti langkah-langkah yang tercantum disana. Pilih Jalur seleksi yang akan diikuti. 
  5. Mencetak nomor transaksi yang akan digunakan pada saat melakukan pembayaran biaya pendaftaran. 
  6. Peserta membayar biaya pendaftaran berupa PIN yaitu sebesar Rp. 400.000 dengan menunjukan nomor transaksi melalui. 
  7. Bank Mandiri dengan kode : 10052 atau. 
  8. BNI dengan kode 9074. 
  9. Login kembali ke alamt website smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba dengan menggunakan kode aktifasi yang sudah didapat. 
  10. Peserta memilih Prodi yang diminati. 
  11. Mencetak kartu pesera yang wajib dibawa pada saat tes. 

Sampai pada proses tersebut kalian sudah bisa melakukan pendaftaran sampai dengan selesai untuk ketentuan seleksi dapat langsung dilihat pada brosur melalui situs resmi smb.telkomuniversity.ac.id sebagai salah satu perguruan tinggi negeri termana yang ada di Indonesia peserta setiap tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan karena dirasa fasilitas kampus sebanding dengan apa yang akan diperoleh.


Sesuai dengan apa yang telah diberikan maka proses pendaftaran khusus kampus Universitas Telkom dapat dilakukan secara online sesuai dengan ketentuan kampus jika kalian ingin mengikuti pendaftaran mekanisme diatas bisa digunakan menjadi petunjuk pendaftaran semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua terima kasih semoga sukses dari beberapa jalur masuk yang ada dapat ditarik kesimpulan pendaftaran kampus ini dilakukan dalam 3 tahap seleksi.

Sesuai dengan jenjang yang rat-rata adalah untuk S1 kemudian untuk seleksi lainnya untuk Pascasarjana demikianlah informasi seputar pendaftaran yang bisa kami berikan harapannya dapat bermanfaat bagi kita semua semoga apa yang telah diberikan sesuai dengan yang dibutuhkan jika terdapat perbedaan informasi dari situs resmi maka yang digunakan informasi dari smb.telkomuniversity.ac.id terima kasih selamat mencoba.
GET IT ON Google Play