Cara Pendaftaran Online Universitas Gunadarma 2017-2018

Gunadarma.ac.id - info Cara untuk Pendaftaran kampus Universitas Gunadarma tahun ajaran 2017-2018 simak Cara Pendaftaran Universitas Gunadarma tahun 2017-2018. Gunadarma merupakan salah satu perguruan tinggi suasta yang ada di Jakarta menurut sumber yang telah kami kumpulkan terdapat beberapa fakultas unggulan kampus ini terutama bidang IT selain itu ada berapa hal alasan yang membuat kami memutuskan untuk menulis cara pendaftaran Universitas Gunadarma mengingat ada banyak sekali peserta yang bingung cara mendaftar dan belum banyak mengetahui jalur masuk yang tersedia.

Perguruan tinggi suasta saat ini tidak sekedar menjadi bisnis dalam dunia pendidikan bahkan lebih dari itu peningkatan mutu pendidikan tinggi sekarang semakin lebih baik terutama kampus yang ada di Jakarta sebagai ibu kota propinsi dan menjadi pusat kegiatan seluruh aktivitas yang ada di Indonesia termasuk pendidikan tentu hal ini menjadi salah satu nilai tambah Universitas Gunadarma yang berada di daerah strategis.

Bahkan untuk dapat kuliah sesuai mutu tidak harus susah susah ke perguruan tinggi negeri karena PTS seperti Gunadarma memiliki kualitas pendidikan yang kita butuhkan hal itu terbukti dari lulusan atau alumni kampus ini yang sudah mampu terserat dengan baik dalam dunia kerja.

Cara Pendaftaran Universitas Gunadarma 2017-2018
Jadi admin kira keraguraguan untuk mendaftar Universitas Gunadarma sudah terjawab bahkan jika kita mencari urutan peringkat PTS terbaik di Indonesia dalam semua versi pasti kampus Gunadarma masuk dalam sepuluh terbaik hal itu sudah menjadi kebenaran yang ada bahkan menurut sumber lainnya menyebutkan setiap tahun kampus Gunadarma terus mengalami peningkatan peminat dalam urusan pendaftaran.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara pendaftaran dan jalur masuk Universitas Gunadarma untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap seputar pembahasan inti secara keseluruhan terdapat tiga jalur masuk pertama Reguler, kedua PMDK dan yang terakhir SPMB nusantara berikut informasinya.

1. Pendaftaran jalur reguler Universitas Gunadarma

Jalur reguler merupakan salah satu seleksi yang dibuka secara mandiri diperuntukan untuk calon mahasiswa umum semua peserta bisa mengikuti seleksi jalur reguler tanpa harus mempersiapkan rekomendasi dan sejenisnya karena seleksi ini melalui ujian tertulis bagi siapa saja yang lulus ujian dipastikan bisa kuliah dikampus Gunadarma ada pun beberapa informasi terkait cara pendaftaran dan ketentuan pendaftaran seperti dibawah ini.


Registrasi

Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.

Pembayaran

Setelah proses registrasi, selanjutnya silakan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/Nomor HP Anda. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telpon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).

Melengkapi Data Isian

Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi dan waktu Ujian Masuk UG yang dipilih. Setelah melengkapi data isian formulir dan memilih waktu Ujian, Anda lakukan pengecekan email untuk informasi detail.

Ujian Masuk

Setelah Anda melengkapi Data Isian dan menentukan lokasi Ujian Masuk UG, maka Anda akan mendapatkan jadwal sesuai dengan lokasi ujian pilihan Anda. Ujian dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal: (sesuai dengan pilihan Anda pada saat mendaftar online
Tempat: Kampus Depok, Gedung 5 Lantai 3 Jl. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok
Waktu ujian SHIFT 1 Jam : 08.00 - 09.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 2 Jam : 10.00 - 11.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 3 Jam : 13.00 - 15.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 4 Jam : 15.00 - 16.30 WIB

Ujian MENGGUNAKAN KOMPUTER, dan materi yang DIUJIKAN adalah: MATEMATIKA DAN BAHASA INGGRIS.

Tata tertib ujian masuk adalah sebagai berikut:
  1. Datang 15 menit sebelum ujian dimulai.
  2. Membawa Identitas Diri berupa KTP atau Kartu Pelajar.
  3. Membawa Fotocopi Bukti Pembayaran.
  4. Membawa FORMULIR yang sudah diisi LENGKAP di http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/ dan telah DICETAK.
  5. Berpakaian rapi & sopan, sepatu tertutup.
  6. Pria: Kemeja (bukan kaos), Celana Bahan Panjang.
  7. Wanita: Blus/Blazer (bukanKaos), Rok Bahan.
  8. Membawa PAS FOTO 4x6 sebanyak 1 LEMBAR.

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil Seleksi Jalur Reguler akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB, setelah Anda melakukan Ujian Masuk yang telah di jadwalkan. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan

Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan membayar Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan di counter pendaftaran setelah menghubungi Panitia.

Daftar ulang

Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)

PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

2. Pendaftaran jalur PMDK Universitas Gunadarma

Jalur PMDK merupakan seleksi untuk penelusuran minat dan bakat bagi siswa berprestasi selama sekolah dan perencana kuliah di Universitas Gunadarma hanya saja pendaftaran ini tidak bisa di ikuti oleh siswa umum mereka yang mendapat undangan saja yang bisa mengikuti seleksi ini biasanya kampus Gunadarma akan menyebarkan undangan PMDK setiap tahun kesekolah sekolah kemudian baru sekolah akan memberikan undangan tersebut kepada siswa yang bersangkutan mekanisme pendaftaran dapat dilihat seperti dibawah ini.


Registrasi

Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.

Pembayaran

Setelah proses registrasi dan mendapatkan nomor referensi, selanjutnya silahkan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor referensi Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/sms. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email/sms, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telepon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).

Melengkapi Data Isian

Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, dan selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa. Langkah berikutya anda wajib mengirimkan semua berkas yang dibutuhkan untuk proses selanjutnya, Anda wajib mengirimkan salinan dokumen yang dipersyaratkan untuk proses seleksi PMDK, yaitu:
  1. 2 lembar fotocopy STTB SMTA yang dilegalisir (untuk SMTA Swasta Legalisir KANWIL) (bila sudah ada).
  2. 1 lembar fotocopy SKHUN/NEM (dilegalisir sekolah) (bila sudah ada).
  3. 1 lembar fotocopy Rapor kelas 3 semester 5.
  4. 2 lembarpasfoto 2x3 cm berwarna.
  5. 1 lembarpasfoto 4x6 cm berwarna.
  6. 1 lembarfotocopy KTP.
Mohon agar semua berkas tersebut di scan dan dikirimkan melalui email pada alamat: ppmb-ol@gunadarma.ac.id atau mengirimkan ditujukan ke "Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma" Jln. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok 16424 Salinan berkas tersebut dimasukkan keamplop coklat dengan mencantumkan alamat tersebut diatas dan tulis "PMB-PMDK-NOPEND ANDA" di pojok kiri atas .

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil Seleksi PMDK akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB setelah Anda melengkapi Data Isian dan Persyaratan Seleksi PMDK. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan

Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan menghubungi Panitia di counter pendaftaran untuk melakukan pembayaran Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan.

Daftar ulang

Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

3. Pendaftaran jalur SPMB Universitas Gunadarma 

SMPB Merupakan singkatan dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru khusus UMB PTS yang lebih dikenal seleksi mandiri nusantara diikuti oleh beberapa PTN dan PTS terbaik di Indonesia melalui sistem seleksi ujian tertulis pendaftaran ini terbuka untuk umum caranya cukup mudah tinggal akses situs resmi www.spmb.or.id kemudian ikuti semua pendaftaran yang ada pada situs tersebut.

Berdasarkan informasi yang telah diberikan mengenai pendaftaran Universitas Gunadarma dapat disimpulkan terdapat tiga jalur masuk yang terdiri satu jalur undangan, kemudian dua jalur tertulis yang dimana masing masing persyaratan agar peserta dapat melakukan pendaftaran tentu harus memenuhi semua persyaratan tersebut jika tidak dipastikan peserta tidak akan bisa mengikuti seleksi tersebut.

Semua informasi yang telah anda baca dapat diakses melalui situs resmi Universitas Gunadarma demikian informasi seputar cara pendaftaran Universitas Gunadarma lebih dan kurangnya mohon maaf apa bila kalian menemukan perbedaan informasi maka yang digunakan info yang terdapat di Universitas Gunadarma. Terima kasih selamat mencoba.
GET IT ON Google Play