Cara Pendaftaran Online Universitas Bakrie 2017-2018

Bakrie.ac.id - Info Cara untuk Pendaftaran kampus Universitas Bakrie tahun 2017-2018 simak Pendaftaran Universitas Bakrie tahun 2017-2018 Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai review pendaftaran khusus jalur masuk dan proses berkaitan dengan pendaftaran Universitas Bakrie, mengapa kampus ini yang dibahas apakah alasan yang membuat perguruan tinggi swasta ini menjadi salah satu yang penting dibahas, seperti kita ketahui ada banyak sekali kampus selain Bakrie.

Sepintas tidak ada yang spesial dari kampus ini bahkan sama seperti perguruan tinggi pada umumnya, tetapi jika kita lebih mendalam perlu di ingat pemilik Universitas Bakrie merupakan salah satu pengusaha terkaya yang ada di Indonesia tentunya memiliki berbagai macam perusahaan menyentuh semua aspek, hal itulah yang melandasi Universitas Bakrie salah satu kampus yang perlu diperhitungkan.

Lulusan dari kampus ini sudah banyak langsung mendapat pekerjaan di Perusahaan yang dimiliki oleh Bakrie, sampai saat ini lulusan atau alumni dari kampus ini terserap dengan baik dan dapat memiliki kesempatan untuk kerja disalah satu perusahaan pemilik kampus ini, dengan demikian lulusan dari kampus ini sangat sedikit yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak hanya itu saja kampus Bakrie mulai diakui dengan lulusan yang tidak hanya bekerja di Group yang sama tetapi diterima dibeberapa perusahaan baik swasta maupun BUMN.

Cara Pendaftaran Universitas Bakrie 2017-2018

Output yang baik akan memberikan peluang yang luar biasa untuk masa depan mahasiswa dari sebuah kampus untuk mendapatkan kuliah yang berkualitas tidak perlu dinegeri saja karena saat ini kampus PTS sudah mulai berkuliatas bahkan setara, menjadi penting jika kita membahas mengenai lulusan karena bisa jadi jika kita salah kuliah akan menambah angka pengangguran berpendidikan yang ada di Indonesia.

Dengan berbagai latar belakang tersebut setiap tahun peserta berbondong-bondong dan berlomba untuk bisa mengisi kuota pendaftaran yang tidak banyak jika dibandingkan dengan peserta pendaftaran, selain itu permasalahan pendaftaran menjadi sebuah masalah baru yang perlu dipecahkan mengingat informasi yang simpangsiur terkait pendaftaran menjadi alasan yang perlu dipertimbangkan.

Karena jika salah mengakses informasi bisa jadi akan tersesat, dikutip dari situs resmi Universitas Bakrie berikut kami berikan rangkain pendaftaran yang bisa diikuti untuk lebih jelas berikut kami sampaikan informasi lengkapnya sesuai dengan apa yang telah dimuat situs resmi berikut kami berikan informasi seperti dibawah ini.


1. Jalur Masuk UMB PTS Universitas Bakrie.

UMB PTS merupakan salah satu seleksi untuk mahasiswa baru yang tergabung dalam seleksi tertulis Mandiri Nusantara untuk itu seperti dikutip dari situs pendaftaran bahwa UMB-PTS diselenggarakan oleh P-SPMBN (Perhimpuan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara) Peserta UMB-PTS dapat memilih salah satu atau lebih dari PTS yang tergabung dalam UMB-PTS  dan peserta ujian tidak harus mengikuti ujian di tempat program studi atau universitas yang menjadi pilihannya. Pendaftaran dilaksankan melalui online pada situs resmi http://bakrie.ac.id/en/spmb dan  https://penerimaan.spmb.or.id/


2. Jalur Masuk Rapor Universitas Bakrie.

Ujian ini dilaksanakan seleksi undangan dimana tidak seperti ujian tertulis, seleksi ini dilaksanakan melalui verifikasi nilai rapot yang selama sekolah, dikutip dari situs resmi bahwa Merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai minimal 70. Beasiswa yg tersedia pada jalur Rapor ini adalah Beasiswa Gemilang. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA tahun ini. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://bakrie.ac.id/en/rapor dan http://usm.bakrie.ac.id/.


3. Jalur Masuk Khusus SMK Universitas Bakrie.

Jalur masuk ini diperuntukan khusus Sekolah Mengeah Kejuruan semua jurusan yang sesuai dengan program studi, berdasarkan bentuk dan jenis seleksi yang ada pada jalur ini dapat disesuaikan seperti berikut Merupakan program penerimaan mahasiswa baru yang di khususkan kepada lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMK berbagai jurusan tahun ini. Pendaftaan juga dilaksanakan melalui situs yang sama yaitu http://bakrie.ac.id/smk dan  http://usm.bakrie.ac.id/.


4. Jalur Masuk USM Universitas Bakrie.

Ujian Saringan Masuk merupakan seleksi khusus yang bisa diikuti oleh peserta seperti ketentuan sebagai berikut Merupakan Ujian Saringan Masuk Mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Bakrie. Beasiswa yang tersedia pada jalur USM ini adalah Beasiswa Unggulan, Beasiswa Gemilang dan Beasiswa Cemerlang. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA tahun ini. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://bakrie.ac.id/usm dan  http://usm.bakrie.ac.id/.


5. Jalur Masuk Beasiswa KUB Universitas Bakrie.

KUB merupakan singkatan dari kelompok usaha berplatfom Bakrie dimana bisa diikuti oleh peserta dengan ketentuan Beasiswa Khusus KUB adalah beasiswa yang diberikan kepada keluarga Kelompok Usaha Bakrie atau anak asuh dari karyawan KUB dengan Potongan Biaya lebih dari 50% (Hanya Membayar Biaya SKS per Semester dan Daftar Ulang, Bebas Biaya SPP dan BOP). Pendaftaran dilaksanakan melalui http://bakrie.ac.id/kub dan http://usm.bakrie.ac.id/.

USM Bakrie merupakan pusat dari jalur masuk yang ada di Universitas Bakrie yang tergabung dalam beberapa jalur masuk seperti kita ketahui jalur ini disesuaikan dengan ketentuan yang ada pada setiap seleksi, setiap jalur seleksi memiliki ketentuan agar bisa diikuti secara langsung, terdapat 3 kelompok jalur seleski yang bisa diikuti seperti jalur Undangan, Tertulis dan jalur Beasiswa untuk itu kalian harus memanfaatkan kesempatan langkah ini.

Setiap tahun Universitas Bakrie membuka jalur seleksi khusus mahasiswa baru dari 5 jalur tersebut, semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran jika dari informasi yang sudah diberikan terdapat perbedaan dari situs resmi Universitas Bakrie maka yang digunakan informasi yang ada pada situs resmi tersebu. dari beberapa informsi yang diberikan harapannya dapat membantu anda dalam proses pendaftaran selamat mencoba.
Sekolah Pramugari