Cara Pendaftaran Online PDSS SNMPTN 2017-2018

SNMPTN.ac.id - Berita Cara khusus Pendaftaran dan pengisian PDSS SNMPTN tahun 2017-2018 simak Pendaftaran PDSS SNMPTN tahun 2017-2018 melalui SNMPTN.ac.id. PDSS merupakan singkatan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa yang tujuan adalah mengisi data rapot untuk pendaftaran SNMPTN nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai beberapa informasi terkait pendaftaran terutama pengisian PDSS SNMPTN, hal ini menjadi sangat penting untuk dibahas karena untuk bisa mendaftar baik sekolah maupun siswa harus melakukan pengisian PDSS SNMPTN.

Sistem SNMPTN yang saat ini menggunakan undangan dimana tidak semua peserta bisa mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi satu ini, karena untuk bisa masuk pertama sekolah harus melakukan pendaftaran dengan mengisi PDSS SNMPTN melalui Login Sekolah kemudian setelah itu melakukan beberapa proses lanjutan yaitu mengisi dan verifikasi nilai rapot siswa selama sekolah.

Prosedur pendaftaran ini harus dilakukan pihak seklah dan tidak bisa dilakukan oleh siswa sendiri, setelah melakukan proses panjang barulah siswa yang sudah terdaftar melalui sekolah bisa ikut mendaftar melalui sistem penerimaan PDSS SNMPTN Siswa melalui Login Siswa, sebelumnya memang sudah kita bahas tetapi untuk meningkatkan proses yang akan dilaksanakan kami nampaknya harus kembali menyempurnakan informasi terkait dengan prosedur pendaftaran SNMPTN. 

Cara Pendaftaran PDSS SNMPTN 2017-2018


Mungkin sebagain besar dari kita sudah mengetahui apa itu PDSS, serta apa kegunaan dari pangkalan data sekolah dan siswa dimana semua aktifitas pendaftaran dientri melalui sisem ini diharapkan untuk bisa mendaftar dan melakukan prosedur dapat dilakukan sesuai dengan petunjuk Pendaftaran SNMPTN yang telah dibahas tetapi untuk lebih mendalami kami akan kembali mengulas tata cara pengisian yang bisa dilakukan baik sekolah maupun siswa.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat pengisian PDSS berikut kami berikan beberapa tahapan yang bisa dilakukan pada saat proses pengisian PDSS menuju pendaftaran SNMPTN untuk lebih jelas kami akan berikan informasi lengkapnya seperti dibawah ini secara keseluruhan dan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk lebih jelas simak selengkapnya.



Pertama Pengisisan PDSS SNMPTN merupakan salah satu awal dari prosedur pendaftaran biasanya dilaksanakan pada awal tahun maka dari itu kalian harus mempersiapkan diri untuk mengikuti prosedur pendaftaran terutama ditujukan kepada sekolah sebab proses pendaftaran Sekolah di PDSS SNMPTN Ini merupakan wewenang dari sekolah untuk memberikan dan merekomendasikan peserta agar bisa melakukan mendaftaran tahapan ini berupa pengisian nilai rapot siswa selama sekolah mulai dari Semester 1 kelas satu sampai dengan nilai semester akhir kelas 3. 

Selain itu penilaian terhadap siswa berprestasi menjadi prioritas jalur SNMPTN.Setelah melakukan pendaftaran yang dilakukan oleh sekolah melalui PDSS SNMPTN maka bisa mengikuti tahapan berikutnya. Hanya saja perlu dingat bahwa pendaftaran sekolah melalui pengisisan PDSS SNMPTN hanya bisa dilakukan oleh pihak sekolah atau yang mewakili.


Periode Pengisian dan Perbaikan Nilai Rapot.

Telah kita bahas sedikit mengenai periode pengisian rapot siswa yang akan diikutikan oleh sekolah melalui jalur SNMPTN kemudian prosedur lanjutnya adalah bisa mengikuti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia seleksi periode pengisian PDSS oleh sekolah yang sudah dilakukan tentu harus dilakukan perbaikan nilai rapot  di PDSS SNMPTN.


Periode Perbaikan Nilai Rapot Khusus yang Salah.

Untuk proses ini dilakukan apabila perbaikan nilai rapot yang dilakukan tetapi masih terdapat kesalahan maka sekolah berhak melakukan edit dan membenarkaan pada jadwal yang sudah ditentukan maka dari itu sebagai salah satu sekolah yang memiliki otoritas melakukan perubahan sebaiknya dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi karena perbaikan tidak bisa dilakukan secara berkala hanya pada waktu yang telah ditentukan.

Setelah melakukan proses ini siswa akan pendaftaran kesempatan mengikuti seleksi setelah mendapatkan login siswa baru kemudian siswa yang bersangkutan bisa mengikuti beberapa ketentuan yang ada seperti melakukan login siswa atau verifikasi nilai rapot yang bisa dilakukan atau lebih dikenal dengan istilah pendaftaran SNMPTN.


Periode Verifikasi Nilai Oleh Siswa.

Pada periode ini verifikasi nilai rapot dapat dilakukan oleh siswa kemudian prosedur ini dapat menjadi lanjutan untuk mendaftar karena melalui tahap inilah siswa sudah bisa melakukan pendaftaran secara online dengan menggunakan login yang diberikan oleh sekolah kemudian mengisi ketentuan serta proses Pendaftaran SNMPTN sampai dengan selesai.


Untuk bisa melakukan semua proses itu secara bertahap dan benar maka peserta  harus mengikuti jadwal yang telah ditentukan setiap periode memiliki jadwalnya sendiri-sendiri tidak bisa sembarang, selain itu wewenang dari sekolah menjadi salah satu acuan tahap awal pendaftaran karena untuk bisa mendaftar SNMPTN sekolah yang berhak menentukan apakah seorang siswa layak atua tidak mengikuti seleksi.

Bagi yang tidak terpilih dan belum bisa melakukan pendaftaran jangan bersedih hati sebab masih banyak kesempatan lain yang bisa diikuti seperti seleksi ujian tertulis PTN tanpa harus menunggu sekolah untuk mendaftarkan siswany dan beberapa jalur lain diluar dari SNMPTN, bagi yang sudah bisa mengikuti seleksi tentu harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Dari beberapa informasi yang telah disebutkan diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran PDSS SNMPTN dilakukan melalui beberapa tahap yang melibatkan sekolah langsung sebagai penentu apakah siswa yang ada disekolah tersebut berhak berdasarkan pertimbangan prestasi yang telah didapat selama sekolah baru kemudian mengikuti semua proses yang sudah dijelaskan  sampai dengan selesai.

Untuk itu informasi yang kami berikan penting dibaca karena memuat beberapa hal yang anda butuhkan baik pihak sekolah maupun pihak siswa dalam proses pendaftaran PDSS SNMPTN semoga apa yang telah diberikan dapat memberikan manfaat terima kasih apabila terdapat beberapa perbedaan info yang diberikan maka info yang digunakan adalah mengacu pada situs resmi www.snmptn.ac.id selamat mencoba.
GET IT ON Google Play