Cara Pendaftaran Online Kedokteran Universitas YARSI 2018/2019

Pmb.Yarsi.ac.id Cara Pendaftaran Online Yarsi 2018/2019 simak Universtias Yarsi mungkin belum begitu familier ditelinga kita tetapi sejauh ini sistem akademik dan kemahasiswa yang ada di kampus ini sudah cukup baik, program unggulan yang ditawarkan kampus ini adalah kedokteran umum dan kedokteran gigi selain itu beberapa jarusan lain tetapi pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas mengenai pendaftaran dan jalur masuk khusus kedokteran Yarsi.

Selain itu Universitas Yarsi memiliki kerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta, meski kampus ini tidak begitu terkenal seperti halnya kampus lain untuk jurusan kedokteran yang ada dikampus ini cukup lumayan banyak menarik minat peserta menurut data lima tahun terakhir jumlah lulusan rata-rata sekitar 200-300 lulusan kedokteran yang sudah bekerja sebagai dokter dan profesi.

Kedokteran memang menjadi minat tersebesar di Indonesia, mungkin karena jaminan kerja dan hidup lebih baik menjadikan fakultas ini salah satu target buruan, selain itu YARSI University memiliki beberapa program studi unggulan lain seperti dokter gigi, untuk bisa mendaftar dikampus ini perlu melakukan prosedur pendaftaran yang ada.

Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas  YARSI

Universitas YARSI merupakan salah satu perguruan tinggi islam swata yang memiliki sejarah singkat dari yayasan rumah sakit Islam di Indonesia, penerimaan kampus ini cukup menjadi perhatia masyarakat karena sampai saat ini peserta kedokteran kamus ini luar biasa tinggi, setidaknya setiap tahun ada banyak sekali peserta yang ingin mengikuti seleksi dan mendaftar dikampus ini.

Dalam beberapa informasi yang telah dikumpulan Universitas Yarsi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta elite yang ada di Jakarta, memiliki fasilitas penujang untuk keberlangsungan menunjang fakultas kedokteran yang ada di kampus ini, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran dan tata cara agar bisa mendaftar dikampus ini berikut kami berikan informasi lengkapnya.


Persyaratan Pendaftaran Universitas YARSI.
  1. Pas foto terbaru ukuran 3x4, berwarna, 4 lembar.
  2. Menyerahkan Surat Keterangan dari Kepala sekolah yang menyatakan bahwa pendaftar adalah siswa kelas 12 dan fotokopi rapor (rapor kelas 10, 11, dan 12). Atau,
  3. Bagi lulusan Tahun Ajaran 2017 atau sebelumnya: Menyerahkan fotokopi Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir kepala sekolah dan fotokopi rapor lengkap.
  4. Menyerahkan bukti tanda pemeriksaan kesehatan dari Klinik YARSI
  5. Berasal dari SMA/MA jurusan IPA dengan kelulusan terakhir tahun 2016
  6. Khusus Lulusan Sekolah Luar Negeri, Kelas Akselerasi, Sekolah dengan program Internasional :
  7. Dokumen (Surat penyetaraan UN) diserahkan kepada PMB terlebih dahulu untuk diproses lebih lanjut.
Mekanisme pendaftaran kampus ini dibagi dalam beberapa tahap pendaftaran beberapa gelombang masuk seperti 1, 2, 3, 4,5 dan 5a, 5b, 5c, 5d, 5e. Untuk itu kalian jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar dikampus ini, sebelum melakukan pendaftaran peserta wajib membaca beberapa jalur masuk yang disiapkan oleh YARSI berikut kami berikan informasi lengkapnya dapat dilihat melalui situs pmb.yarsi.ac.id


1. Jalur Masuk USM Universitas Yarsi.

Kampus ini memiliki jalur masuk khusus untuk mahasiswa yang ingin kuliah dikampus ini melalui ujian saringan masuk dan dibuka setiap tahun sesuai dengan gelombang masuk yang telah disebutkan peserta dapat mengikuti pendaftaran, untuk bisa mendaftar ada beberapa langkah yang harus dilakukan berikut kami berikan mekanisme pendaftaran dikampus ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Pendaftaran Kedokteran Universitas Yarsi
  1. Mengisi formulir pendaftaran di http://www.yarsi.ac.id/pendaftaran-mahasiswa-baru/prosedur-pendaftaran/formulir-pmb.html
  2. Calon mahasiswa baru wajib melengkapi berkas persyaratan kepada petugas PMB Universitas YARSI.
  3. Calon mahasiswa baru wajib mengikuti Pemeriksaan Kesehatan di Klinik YARSI dan menyerahkan bukti pemeriksaan ke petugas PMB Universitas YARSI.
  4. Bagi wilayah JABODETABEK : Pengambilan kartu ujian dan Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan sehari setelah pengisian formulir pendaftaran sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
  5. Bagi wilayah diluar JABODETABEK : Pengambilan kartu ujian dan Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan maksimal 2 (dua) hari sebelum Hari Ujian berlangsung.
  6. Melakukan pembayaran formulir pendaftaran mahasiswa baru sebesar Rp. 650.000,- (enam ratus lima puluh ribu rupiah) ke Rekening atas nama Yayasan YARSI melalui Bank Mandiri Nomor 120.000.000.108.6 atau Bank BRI Nomor 2079.01.00000530.8
  7. Menyerahkan bukti pembayaran formulir pendaftaran ke petugas PMB Universitas YARSI langsung atau melalui nomor fax 021 4213065 atau email ke pmb@yarsi.ac.id
  8. Mencetak Kartu Ujian masuk dan jadwal pelaksanaan Seleksi Tahap 1 (Tes Akademik) .
  9. Bagi Calon mahasiswa baru yang telah lengkap persyaratan administrasi maka dilanjutkan ke Seleksi Penerimaan Tahap 1 (Tes Akademik).
  10. Pengumuman resmi hasil Seleksi Tahap 1 dapat dilihat melalui situs http://www.yarsi.ac.id/pendaftaran-mahasiswa-baru.html atau di konter PMB Universitas YARSI.
  11. Apabila dinyatakan memenuhi syarat dalam hasil Seleksi Tahap 1, maka diwajibkan mengikuti Seleksi Tahap 2 (meliputi Tes Bakat dan Kemampuan serta Tes Kesehatan Lanjutan).
  12. Keputusan penerimaan mahasiswa baru adalah setelah dinyatakan Lulus Seleksi Tahap 1 dan Seleksi Tahap 2.

Pendaftaran mahasiswa baru untuk kampus Yarsi dilaksanakan melalui online sesuai dengan ketentuan kita disini hanya akan membahas mengenai jalur masuk dan tata caranya sesuai dengan yang telah kami berikan informasi yang kami ambil dikutip dari situs resmi Yarsi University, bagi kalian yang ingin mendaftar dikampus ini silahkan ikuti segala ketentuan pendaftaran yang ada.

Dari beberapa info yang telah diberikan dapat disimpulakn pendaftaran dilaksanakan melalui online khusus kampus ini, sesuai dengan ketentuan agar bisa melakukan pendaftaran peserta harus memenuhi semua ketentuan persyaratan yang ada pada situs resmi kemudian mengikuti pendaftaran dan yang telarakhir mengikuti seleksi secara tertulis. Selamat mencoba dan semoga sukses.
GET IT ON Google Play