Cara Pendaftaran Online Kedokteran UNSWAGATI 2017-2018

Spmb.fkunswagati.ac.id - Cara khusus Pendaftaran kampus UNSWAGATI tahun 2017-2018 simak Pendaftaran Kedokteran UNSWAGATI Cirebon 2017-2018. Hai semua ketemu lagi dengan saya disini kami akan memberikan beberapa informasi yang bisa anda jadikan referensi untuk kepentingan pendaftaran maka dari itu berikut kami berikan beberapa informasi lengkap, melalui informasi ini kita akan membahas mengenai pendaftaran khusus untuk kampus UNSWAGATI simak selengkapnya dibawah ini.

Universitas Swadaya Gunung Jati merupakan salah satu kampus PTS yang ada di Jawa Barat, terdapat beberapa fakultas yang ada di kampus ini seperti kita ketahui penerimaan yang terdiri dari beberapa jurusan yang tentu bisa menjadi alternatif bagi anda, hanya saja pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara spesifik mengenai Kedokteran UNSWAGATI.

Setiap PTS maupun PTN memang memiliki beragam kesamaan sudah pasti setidaknya ada dua jalur masuk seperti jalur reguler biasanya menggunakan sistem ujian tertulis dan untuk PMDK khusus menggunakan ujian undangan diperuntukan untuk yang berprestasi pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai kampus UNSWAGATI terdapat beberapa jurusan dan program studi yang bisa anda pilih.

Cara Pendaftaran UNSWAGATI

Seperti Kedokteran salah satunya untuk menjadikan kampus ini sebagai salah satu target kuliah terlebih dahulu kita harus mengetahui bagaiman cara masuk dan mengikuti seleksi kampus ini, untuk itu berikut kami berikan beberapa informasi lengkapnya sesuai dengan ketentuan dan pendaftaran yang ada pada situs resmi untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini. Calon Mahasiswa yang memenuhi syarat pendaftaran, Penerimaan Mahasiswa dilakukan dengan dua Jalur, yaitu jalur umum dan Jalur Prestasi .


1. Pendaftaran Jalur Umum (Reguler) UNSWAGATI.

Jalur Umum perupakan seleksi khusus reguler yang dilaksanakan bersarkan tes dan Lulus Tes Akademik, Psikotes, Tes Kesehatan (Termasuk tes Buta Warna) dan Narkoba, serta Lulus Wawancara. Sesuai ketentuan tersebut peserta dapat memilih jalur ini sebagai salah satu seleksi masuk UNSWAGATI Bagi kalian yang memilih jalur ini akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar 300 rb untuk pendaftaran dilaksanakan melalui http://spmb.fkunswagati.ac.id.


2. Pendaftaran Jalur Prestasi (PMDK) UNSWAGATI

Bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran khusus Jalur Prestasi bida mengikuti seleksi PMDK USWAGATI pelaksanaan pendaftaran Siswa berprestasi Akademik dengan ketentuan : Nilai Raport Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Inggris minimal Nilai ’85’ dari kelas 10 sd 12 dan siswa non Akademik akan dibebaskan dari tes Akademik, namun tetap mengikuti Psikotes dan Tes Kesehatan.


3 Pendaftaran Jalur Pindahan UNSWAGATI.

Jalur ini tidak bisa diikuti calon mahasiswa baru karena seleksi ini khusus untuk siswa pendahan dari kampus lain ke kampus ini, pelaksanaan pendaftaran memang sedikit berbeda dengan sistem seleksi umum, hanya saja sebagai memertegas bahwa UNSWAGATI membuka juga penerimaan khusus jalur seleksi mahasiswa pindahan. Pendaftaran dilakasanakan melalui http://spmb.fkunswagati.ac.id.


Setelah melihat jalur masuk yang ada berikut kita juga akan membahas mengenai pendaftaran kedokteran untuk UNSWAGATI ada beberapa proses yang perlu dilakukan untuk lebih rinci berikut kami berikan mengenai prosedur yang bisa diikuti dikutip dari situs resmi kampus ini secara keseluruhan memiliki beberapa ketentuan diantaranya sebagai berikut.

1. Jurusan IPA 

Calon pendaftar harus SMA atau sederajat dari jurusan IPA. atau paket C dengan jurusan IPA yang sudah memiliki ijazah. Dengan umur Maximal usia 20 tahun.
 

2. Mengambil No.Registrasi / Virtual Account BNI

Lakukan pendaftaran online untuk mendapatkan No.Registrasi / Virtual Account BNI.
 

3. Membayar Biaya Registrasi
 
Lakukan pembayaran hanya melalui Teller Bank BNI dengan menunjukkan No.Registrasi / Virtual Account 16 digit (yang didapatkan dari pendaftaran secara online). biaya pendaftaran Rp. 500.000 untuk sekali mendaftar. Untuk keterangan lengkap tentang tata cara pembayaran melalui bank klik disini.
Pembayaran registrasi PMB FK-Unswagati hanya bisa dilakukan melalui Teller Bank BNI, dan dilakukan dengan menggunakan metode PAYMENT bukan Transfer Rekening. Adapun prosedurnya adalah sebagai berikut :
  • Mendatangi kantor Bank BNI menuju Teller siapkan biaya pendaftaran Rp. 500.000
  • Sampaikan nomor Virtual Account yang diperoleh dari website : spmb.fkunswagati.ac.id
  • Transaksi Pembayaran Formulir Pendaftaran dilayani diseluruh outlet BNI (Teller). Dengan menunjukkan Virtual Account yang di dapat dari web spmb.fkunswagati.ac.id
  • Pastikan transaksi Pembayaran sudah tercetak Validasi/Cap dari teller BNI sesuai dengan contoh.

  • Klik menu LOGIN di web spmb.fkunswagati.ac.id, lalu inputkan PIN (6 digit contoh : 131000) dan KODE (A1B2C3D4) yang ada di bukti setoran Tunai. setelah berhasil melengkapi biodata dan mengupload persyaratan maka anda dapat mencetak kartu ujian. 
  • Perhatikan jadwal ujian. 
  • Selesai



4. Melengkapi Data & Cetak Kartu Tes


Setelah dilakukan pembayaran ke bank, anda akan mendapatkan KODE AKSES di bukti pembayaran untuk aktivasi. LOGIN kembali ke web spmb.fkunswagati.ac.id untuk bisa melengkapi data dan cetak kartu tes dengan terlebih dahulu menginputkan PIN dan KODE yang tertera pada Printout SETORAN TUNAI yg didapatkan dari bank BNI.


5. Kirim Dokumen Persyaratan


Semua dokumen persyaratan yang diterima adalah yang dikirim melalui jasa pos / jasa kurir lainnya paling lambat 3 hari sebelum dilaksanakan ujian, dengan alamat pengiriman :
Po Box : 1034 Cirebon 45100Dengan mencantumkan di sudut kiri atas amplop : “SPMB FK-UNSWAGATI ″Dokumen Persyaratan sebagai berikut :
  • Pas Foto berwarna 3×4 dan 4×6 masing-masing 4 lembar latar belakang warna biru
  • Fotocopy legalisir ijazah 4 lembar bagi yg sudah lulus SMA/Aliyah
  • Fotocopy legalisir SKHUN/Transkrip 4 lembar
  • Fotocopy SKCK 4 lembar dari kepolisian.
  • Fotocopy KTP 4 lembar
  • Fotocopy Akte Lahir 4 Lembar
  • Fotocopy legalisir Ijasah atau bagi yang belum lulus fotocopy rapot yang teregalisir dari kelas 10 s/d 12 4 lembar.
  • Fotocopy bukti biaya registrasi /SETORAN TUNAI dari Bank BNI
  • Surat persetujuan Orang Tua (Di print dengan kartu tes) Bermaterai 6000
  • Foto Copy Kartu Keluarga 4 lembar
Dokumen asli dibawa pada saat ujian untuk dilakukan verifikasi.

6. Mengikuti Tes

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran dan cetak kartu tes, selanjutnya mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Link Jadwal. bagi yang menempuh Jalur Prestasi  harus mendapatkan Surat Keterangan dari Sekolah yang ditanda tangani oleh Kepala Sekolah, Jalur prestasi terdiri dari Jalur Prestasi Akademik Nilai Raport kelas : 10 s/d 12 minimal 85 untuk mata pelajaran : Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia. Prestasi Non Akademik : Mengikuti Juara Olahraga atau olimpiade level nasional (Juara 1,2 dan 3) dengan melampirkan sertifikat Juara.

7. Hasil Pengumuman

Setelah melalui semua proses pendaftaran, data calon mahasiswa yang lulus akan diumumkan secara resmi melalui media cetak dan website Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon.

8. Daftar Ulang

Melakukan daftar ulang dengan langsung mendatangi Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon pada tanggal yang telah ditentukan.  Link Jadwal


Semua informasi pendaftaran yang suah dijelaskan dan yang kami maksud seperti pada http://spmb.fkunswagati.ac.id untuk bisa melaukan pendaftaran peserta Kedokteran UNSWAGATI harus mengikuti ketentuan pendaftaran yang ada diatas sampai dengan selesai berdasarkan jenis dan penerimaan tersebut terdapat 2 gelombang masuk yang bisa diikuti untuk gelombang 1 dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Mei.

Sedangkan untuk gelombang 2 dilasakan pada bulan April sampai dengan Juli seperti yang tertera pada situs resmi, dari semua informasi yang telah dijelaskan tersebut dapat disimpulkan penerimaan pendaftaran dilaksanakan dalam 2 jalur seleksi pertama untuk ujian tertulis dan ujian undangan yang bisa diikuti oleh peserta umum dan yang berprestasi admin kira sudah cukup jelas dan kami cukupkan sampai disini selamat mencoba.
GET IT ON Google Play