Cara Pendaftaran Online Kedokteran UM Palembang 2018/2019

UMPalembang.ac.id - Info Cara Pendaftaran Online UM Palembang 2018/2019 simak Cara Pendaftaran UM Palembang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai beberapa kampus yang ada di Kota Palembang, secara umum beberapa kampus tersebar di Ilir dan Ulu Palembang, ada banyak sekali PTS yang ada di Kota Palembang tetapi sampai saat ini Perguruan tinggi swasta yang memiliki fakultas kedokteran hanya ada satu yaitu di Universitas Muhamadiah Palembang. Sedikit mengulas mengenai kampus ini.

Kebetulan admin adalah orang Palembang secara umum tau banyak kampus UMP karena beberapa tahun lalu sempat mengantarkan seorang teman kuliah dikampus ini meski perjuangan yang ia hadapi kandas ditengah jalan karena tidak lulus ini menjadi salah satu contoh yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua.

Terdapat dua kampus ternama yang ada dipalembang yang memiliki fakultas kedokteran bagian Ilir Palembang ada UNSRI disana ada Fakultas Kedokteran hanya saja setiap tahun peserta program studi ini terus membludak menyebabkan ada banyak peserta yang tidak kebagian kuota, karena dari 1 rb pendaftaran yang diterima tidak mencapai 300 orang tentu sisanya bingung mau kemana.

Cara Pendaftaran Kedokteran UM Palembang

UMP menjadi salah satu solusi dari mereka yang belum beruntung masuk kedokteran kampus lainnya yang ada di Palembang, tempatnya dibagian Ulu Palembang tepatnya Plaju UMP juga memiliki rumah sakit sendiri sebagai kampus kedokteran. Fakultas ini menjadi yang terproduktif dan paling diminati oleh masyarakat luas hal itu menjadikan kampus UMP masuk dalam jajaran tujuan pendaftaran setiap tahun.

Oleh sebab itu setiap tahun UMP kebanjiran peserta khusus Fakultas Kedokteran UMP, meski begitu ada banyak juga yang merasa kecewa karena belum berkesempatan lulus seleksi dikarenakan lagi-lagi kuota yang sedikit tetapi peserta peminat cukup tinggi, UM Palembang menjadi satu-satunya PTS yang memiliki Program Studi Kedokteran di Palembang.

Untuk bisa mendaftar dan mengikuti seleksi kampus ini peserta bisa melakukan pendaftaran secara online sesuai dengan ketentuan yang berlaku pertam ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftaran seperti menaati semua ketentuan pendaftaran yang ada pada situs resmi apa saja berikut kami berikan informasi lengkapnya.

Persyaratan Pendaftaran Kedokteran UM Palembang.
  1. Menyerahkan Formulir Pendaftaran yang telah diisi lengkap dan benar. 
  2. Menyerahkan 3 lembar fotocopy STTB/Ijasah SMU (IPA) dilegalisir. 
  3. Menyerahkan 5 lembar pas foto berukuran 3x4 sebanyak tiga lembar dan 2x3 sebanyak dua lembar. 
  4. Menyerahkan 2 lembar surat teterangan berkelakukan baik dari sekolah bagi mereka yang tamat 2 tahun kebelakang. 
  5. Menyerahkan bukti TOEFEL yang masih berlaku.
Setiap tahun 2 gelomban untuk pendaftaran kedokteran jadi kalian harus mempersiapkan diri dalam penerimaan tahun ajaran baru sekitar Maret dan Juni gelombang 1 dan untuk gelombang 2 Juni - Agustus persiapakan diri anda jangan lewatkan kesempatan ini uang pendaftaran sekitar 500 rb untuk gelombang 1 dan untuk gelombang 2 700 rb khusus kedokteran UM Palembang ketentuan yang bisa anda ikuti jika ingin mengikuti dan mendaftar.

1. Ketentuan pakaian peserta laki-laki:
  • Bercelana panjang dari bahan kain (bukan jeans).
  • Bersepatu tertutup. Tidak diperkenankan menggunakan sandal sepatu.
  • Rambut pendek, rapi
  • Tidak memakai topi
  • Menggunakan kemeja, tidak diperkenankan memakai kaos oblong atau kaos berkerah.
2. Ketentuan pakaian peserta perempuan:
  • Berjilbab
  • Menggunakan kemeja lengan panjang, tidak diperkenankan memakai kemeja sebatas siku.
  • Kemeja tidak tipis dan transparan
  • Memakai rok panjang dari bahan kain (bukan jeans). Tidak diperkenankan memakai rok tipis/transparan, setengah betis, atau rok ketat.
  • Memakai sepatu tertutup. Tidak diperkenankan memakai sandal sepatu.
3. Toleransi keterlambatan maksimal 30 menit dan tidak ada penambahan waktu ujian bagi yang terlambat.

4. Peserta harus membawa kartu tanda peserta ujian. Peserta tidak diperkenankan mengikuti ujian bila tidak membawa kartu peserta ujian.


Sampai saat artikel ini dibuat kami mencari beberapa informasi terkait cara pendaftaran kampus UM Palembang bahwa sistem akademik kampus ini masih membuka pendaftaran Fakultas Kedokteran secara langusung. Jadi artinya bagi kalian siapa saja yang ingin mendaftar silahkan langsung datang ke kampus UM Palembang yang berada di Seberang Ulu, Plaju dekat rumah sakit Muhammadiah Palembang. Kantor Pusat Adminitrasi Universitas Muhamadiyah Palembang, Jalan A Yani 13 Ulu Plaju Palembang. Telp (0711) 513822. Fax (0711) 513078

Bagi yang bingung silahkan buka google Map kalian akan menemukan Rumah Sakit dan kampus Palembang, nati masuk lorong Banten masuk sekitar 300 meter sebelah kanan ada kampus kalian bisa tanyakan langsung ke bagian akademik atau staf untuk mendaftar, biasanya setelah mendaftar peserta langsung mengikuti tes awal pada hari yang telah ditentukan, jika lulus baru tes harap selanjutnya dihari berikutnya.

Nah semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat untuk kita semua jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran lainnya pembahasan kita hanya sampai pada Cara Pendaftaran Kedokteran UM Palembang maka dari itu silahkan ikuti segala ketentuan dan prosedur pendaftaran, bagi yang berada diluar kota agar segera datang langsung ke Kampus untuk bisa melakukan pendaftaran.

Jalur seleksi yang dibuka untuk siswa baru adalah jalur ujian tertulis dimana siapa saja bisa ikut seleksi asalkan lulus tes terdapat dua tes yaitu tes tahap 1 dan selanjutnya tahap tes lanjutnya, untuk lampiran persyaratan kalian perlu melampirkan bukti lulus, SKHU atau Ijasah yang sudah diligalisir, kemudian foto berwarna, dan beberapa persyaratan identitas seperti KK dan KTP yang juga harus disiapkan baru melakukan pendaftaran secara offline semoga bermanfaat semat mencoba.
GET IT ON Google Play