Cara Pendaftaran Online USN Kolaka 2017-2018

USN.ac.id - Kabar Pendaftaran dan Cara untuk melakukan Pendaftaran kampus Kolaka tahun 2017-2018 simak pendaftaran berikut. Cara Pendaftaran USN 2017-2018 Melanjutkan informasi pendaftaran mengenai USN mungkin sebagain besar dari kita belum mengetahui secara rinci mengenai kampus ini karena seperti kita ketahui bahwa kampus USN merupakan salah satu kampus Negeri yang masih berusia belum lama jika dibandingkan dengan kebanyakan kampus, maka dari itu beberapa informasi pendaftaran dirasa harus diberikan karena akan menjadikan bermanfaat apabila kita bahas secara bersama.

Apalagi meski baru kampus ini sudah memiliki banyak sekali mahasiswa dan antusias masyarakat untuk bisa kuliah cukup tinggi, disisi lain ada banyak sekali pilihan program studi yang ditawakrakn seperti seperti Teknik, Komputer dan lainnya untuk itu bagi yang belum mengetahui kampus ini akan dibahas secara rinci seperti dibawah ini.

Jika kalian mengakses situs resmi usn.ac.id maka kalian akan banyak menemukan katagori pada situs resmi  error karena belum diupdate tetapi biasanya akan diperbaiki apabila kampus sudah membuka penerimaan pendaftaran, ada beberapa pilihan yang bisa kalian lakukan berdasarkan sumber yang diperoleh untuk bisa melakukan pendaftaran setidaknya peserta harus memilih salah satu dari jalur masuk yang disiapkan.

Cara Pendaftaran USN Kolaka 2017-2018

Seperti jalur undangan yang diawakilkan oleh SNMPTN, jalur tertulis diwakilkan oleh jalur SBMPTN dan Mandiri seleksi untuk lebih jelas rincian dari masing-masing pendaftarana akan diulas seperti dibawah ini, berdasarkan sumber yang telah kami bahas akan kami rincikan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing jalur jika dilihat dari karateristik pendaftaran maka semua peserta harus melakukan pendaftaran sesuai dengan persyaratan untuk itu simak sebegai  berikut.


1. Jalur Masuk Mandiri USN

Bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi khusus Jalur Mandiri terdapat beberapa pilihan jalur masuk Mandiri terdapat pilihan yang bisa kalian ikuti hanya saja setiap jalur masuk memiliki persyaratan yang harus dipenuhi untuk itu kami memberikan beberapa informasi lengkapnya jalur masun USN seperti berikut.

Jalur Mandiri 1, 2 dan 3

Merupakan jalur seleksi Mandiri yang dibuka untuk mereka diprioritaskan bagi mahasiswa yang kurang mampu atau anak yang sudah tidak lengkap orang tuanya diprioritaskan bagi mereka untuk itu selaku mahasiswa harus memenuhi semua persyaratan yang ada seperti yang akan dilampirkan sebegai berikut. Persyaratan jalur Mandiri ini.
  • Pas foto berwarna (pakaian formal), wajah menghap kamera 3x4 (3 lemba). 
  • Kartu keluarga (KK/C1). 
  • KTP kedua orang tua/wali. 
  • Foto bersama anggota keluarga (orang tua) di depan rumah, dalama rumah, di sampaing kiri dan rumah, dan dibelakang rumah. 
  • Surat keterangan tidak mampu yang disahkan lurah/camat bagi yang tidak mampu. 
  • Bukti penerimaan program bantuan siswa miskin (BSM) atau kartu Indonesia pintar (Jika ada). 
  • Foto copy ijasah/SKHU yang dilegalisir. 
  • Formulir pendaftaran. 
  • Surat keterangan sudah yatim, piyatu atau Yatim/Piyatu. Biaya Pendaftaran . 
  • Slip pembayaran dari bank (diambil di BAAK). Map Plastika yang bertulang FKIP (Kuning), Pertanian (Hijau). SAINTEK (Biru) FISIP (Putih) Hukum (Merah). FTI (Orange). 
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas yang memiliki izin dari pemerintah. 
  • Bukti kartu peserta pendaftaran (diprint dari hasil registrasi online.)
Pelaksanaan pendaftaran dilaksanakan melalui online pada situs resmi http://usn.ac.id/wp/pendaftaran/jalur-mandiri-i/ ada 3 tahap proses Mandiri yang dimulai dari tahap pertama sampai tahap 3 maka dari itu sekiranya para peserta yang ingin mendaftar harus membaca persyaratan yang tersedia. Selain itu bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran jalur mandiri ada beberapa ketentuan pendaftaran yang ada untuk itu kita akan simak beberapa ketentuan pendaftaran seperti berikut ini.

Registrasi Mahasiswa Baru
Klik Registrasi Mahasiswa Baru http://regulang.usn.ac.id/

Panduan Registrasi Mahasiswa Baru
  1. Ambil Slip Pembayaran di Loket BAAK Universitas
  2. Lakukan Pembayaran pada Bank BNI
  3. Lakuan Registrasi Online (Pendaftaran Online)
  4. Masukkan Nomor Pendaftaran anda tanpa spasi. Cth: Man1usn/100/2016
  5. Klik nama anda untuk melihat Identitas anda secara otomatis
  6. Lalu Masukkan Kode Pembayaran Bank registrasi ulang
  7. Bukti Registrasi Online diserahkan di BAAK beserta SLIP Pembayaran Asli
  8. Bagi yang belum melengkapi berkas saat pendaftaran, maka lakukan pemberkasan sesuai persyaratan berkas registrasi.

Beriku Persyaratan Berkas Registrasi Mahasiswa Baru
  1. Pas Foto berwarna (berpakaian formal), wajah menghadap kamera 3×4 (3 lembar)
  2. Kartu Keluarga (KK/C1)
  3. KTP kedua orang tua/wali
  4. Foto bersama anggota keluarga (orang tua) di depan rumah, dalam rumah, di samping kiri kanan rumah, dan di belakang rumah.
  5. Surat keterangan penghasilan orang tua (ayah, dan atau ibu yang bekerja) yang disahkan oleh bendahara tempat bekerja bagi PNS/TNI/Polri/BUMN/Swasta dan bagi wiraswasta/petani/nelayan/pedagang atau lainnya disahkan oleh lurah/camat.
  6. Surat keterangan tidak mampu yang disahkan Lurah/Camat bagi yang tidak mampu
  7. Bukti penerimaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) atau Kartu Indonesia Pintar (jika ada).
  8. Foto copy ijazah/ SKHU yang dilegalisir
  9. Surat Keterangan sudah yatim,piatu atau Ytim/piyatu
  10. Biaya pendaftaran Rp. 345.000,–     (Slip Pembayaran diambil di Lokat BAAK Universitas)
  11. Map plastik yang bertulang: Bahasa Indonesia / Bahasa Inggris / Matematika (Map Kuning), Perikanan / Peternakan / Agribisnis / Agroteknologi (Map Hijau), Pertambangan / Sipil (Map Biru), Administrasi Negara (Map Putih), Ilmu Hukum (Map Merah), Sistem Informasi (Map Orange)
  12. Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas yang memiliki izin dari Pemerintah.
  13. Bukti kartu peserta pendaftaran ulang (diprint dari hasil registrasi online).
  14. Pendaftaran Ulang sampai Tgl. 16 Agustus 2016 Pada sub menu Registrasi Mahasiswa Baru
  15. Berkas peserta diserahkan langsung di Loket Pendaftaran Ulang BAAK Universitas
  16. Perhatian…!!  ” Untuk Besaran UKT bagi setiap mahasiswa akan di umumkan kemudian “

2. Jalur Masuk SNMPTN USN 
 
SNMPTN USN merupakan seleksi undangan yang diperuntukan untuk mahasiswa berprestasi selama sekolah hanya saja jalur ini tidak serta merta bisa diikuti kerena peserta harus menunggu rekomendasi sekolah selanjutnya jika sudah baru bisa, untuk yang tidak mendapatkan rekomendasi sekolah sangat disayangkan tidak bisa mengikuti pendaftaran ini, untuk peserta yang sudah mendapatkan login dari sekolah bisa melakukan pendaftaran melalui http://web.snmptn.ac.id secara online.

Untuk mereka yang tidak memiliki kesempatan mengikuti jalur seleksi SNMPTN jangan bersedih PTN menyediakan pendaftaran untuk jalur tertulis dimana semua orang bisa melakukan pendaftaran melalui jalur masuk ini hanya saja untuk bisa melakukan pendaftaran para peserta harus mengikuti semua ketentuan dengan membayar uang pendaftaran kemudian melakukan login 1 untuk cetak pembayaran selanjutnya login 2 melakukan pendaftaran sampai dengan selesai pendaftaran dilaksanakan melalui online Pendaftaran.SBMPTN.ac.id

Selain itu ada beberapa jalur beasiswa yang bisa kalian ikuti bersamaan dengan jalur seleksi yang ada hanya saja ada beberapa ketentuan dari setiap jalur masuk seperti beasiswa untuk pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ semua informasi yang telah kami berikan dapat diakses melalui situs resmi yang telah disebutkan.

Dari beberapa informasi pendaftaran diatas maka dapat disimpulan ada beberapa jalur masuk yang kalian bisa ikuti baik undangan maupun tertulis, USN juga memberikan prioritas mahasiswa yang kurang mampua agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi untuk itu kami selaku pemberi informasi memberikan dukungan kepada adiki-adik agar jangan takut untuk mendaftar bagi yang kurang mampu. Demikianlah informasi yang telah kami berikan semoga bisa memberikan manfaat selama mencoba.