Cara Pendaftaran Online UNS 2017-2018

UNS.ac.id - Melalui Cara khusus Pendaftaran PTN UNS tahun 2017-2018 simak Universitas Sebelas Maret khusus Cara Pendaftaran UNS tahun 2017-2018, Melalui informasi ini kita akan membahas mengenai kampus UNS, siapa yang tidak tau dengan UNS kampus tempat anak presiden kuliah, bahkan kampus ini masuk dalam urutan 15 besar peringkat kampus yang ada di Indonesia, bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran kampus terbaik ini dapat simak beberapa informasinya seperti dibawah ini.

Sesuai dengan jenis pendaftaran yang sudah dibahas maka kami disini akan memberikan beberapa informasi mengenai Review Pendaftaran, untuk bisa mendaftar peserta harus mengikuti segala ketentuan yang ada, jika kita sudah membahas mengenai UNS tentu ada banyak hal yang menarik bisa kita simak seperti kita ketahui kampus ini memiliki banyak sekali juruan unggulan.

Nah pada kali ini kita bertemu lagi dan akan membahas secara rinci mengenai beberapa kampus dari UNS untuk lebih jelas mari kita simak beberapa ketentuan yang ada pada jalur masuk ini, sesuai dengan judul kita akan fokuskan dalam Cara Pendaftaran UNS, berdasarkan informasi yang telah kami kumpulkan UNS memiliki lebih dari satu jalur masuk yang bisa diikuti untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Pendaftaran UNS 2017-2018

UNS merupakan singkatan dari Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu kampus yang memiliki berbagai keunggulan terutama Fakultas Kedokteran dan beberapa Jurusan lainnya, kampus ini memiliki beberapa jurusan terdiri dari jalur undangan dan juga jalur mandiri untuk lebih jelas kalian dapat simak beberapa informasi terkait dengan beberapa hal tersebut selengkapnya.


1.  Jalur Masuk Mandiri SM UNS (S1)

Seleksi Mandiri UNS untuk S1 merupakan jalur masuk ini diperuntukan bagi mereka yang ingin mengikuti seleksi khusus untuk jalur tertulis mandiri kalian bisa ikut dalam pendaftaran karena pendaftaran dilaksanaakn melalui situs resmi SPMB UNS secara online, untuk bisa mendaftar silahkan lakukan secara online. Untuk lebih jelas simak selengkapnya informasi seperti dibawah ini.


Cara Pendaftaran UNS
  1. Calon  mengisi  formulir  pendaftaran  melalui  internet  pada  situs  http://www.spmb.uns.ac.id,  klik  ”Pendaftaran”,  dengan menyiapkan: a.Kartu Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor),b.  File Kartu Tanda Peserta SBMPTN Tahun ini, c.  File Foto Berwarna (Format: *.jpg, Pixel:  150px X 200 px, Size: Maksimum 30kb) (Nomor Pendaftaran SM UNS hasil Pendaftaran Online harap dicatat) 
  2. Setelah melakukan pendaftaran Online, Calon membayar Biaya Pendaftaran Sebesar  Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah) melalui Bank Negara Indonesia (BNI) atau Bank Tabungan Negara (BTN)
  3. Cetak  Kartu  Tanda  Peserta  secara  online  di  http://www.spmb.uns.ac.id,  pilih  menu  pendaftaran  dengan menggunakan Nomor Pendaftaran SM UNS, PIN yang tercantum dalam Bukti Pembayaran Biaya Pendaftaran dan Nomor Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor).

2. Jalur Masuk Tresfer S1 UNS.

Bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran atau mendapatkan kesempatan untuk transfer dapat mengikuti jalur masuk ini, biasanya mereka yang kuliah D3 dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk dapat melanjutkan jenjang S1 karena berbagai alasan untuk informasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui online  http://www.spmb.uns.ac.id.



SNMPTN merupakan jalur masuk untuk seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana sistem seleksi ini dapat dilaksanakan melalui situs resmi dari jalur resmi www.snmptn.ac.id kemudian untuk bisa mendaftar peserta harus diusulkan oleh sekolah baru setelah itu bisa mengikuti jika sudah mendapatkan login yang diberikan sekolah melalui login siswa dan ikuti sampai dengan selesa.

Bagi kalian yang belum berkesempatan ikut atau tidak lulus dapat mengikuti jalur seleksi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeir dimana sistem seleksi ini tidak seperti undangan hanya peserta tertentu, SBMPTN merupakan seleksi tertulis untuk mahasiswa baru yang dapat dilaksakan secara sendiri-sendiri kemudian melakukan pendaftaran melalui www.sbmptn.ac.id secara online hanya saja untuk bisa mendaftar jalur ini peserta harus membayar biaya pendaftaran.


5. Jalur Masuk Diploma UNS.

Bagi kalian yang mengingnkan ikut serta dalam seleksi Diploma yang dilaksanakan secara online ada beberapa jalur masuk untuk diploma melalui SPMB Program Diploma Jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK): PMDK Prestasi Akademik, PMDK Prestasi Olahraga (POR) & Seni, PMDK Prestasi Khusus, Ujian Tulis Mandiri Seleksi Mandiri UNS (SM-UNS). Semua jalur masuk tersebut dapat anda ikuti melalui situs resmi http://spmb.uns.ac.id.


6. Jalur Masuk Pascasarjana UNS.

Untuk bisa melakukan Bapak Ibu sekalian dapat mengikuti jalur seleksi khusus Pascasarjana S2 dan program Doktor untuk S3 bagi yang ingin mendaftar melalui beberapa informasi kalian bisa mengikuti penerimaan melalui situs resmi http://spmb.uns.ac.id setelah itu penerimaan pendaftaran dilaksanakan melalui online sampai dengen selesai untuk ketentuan biaya pendaftran dapat diakses melalui situs tersebut.


7. Jalur Pendidikan Profesi UNS.

Untuk anda yang ingin mengikuti pendaftaran Profesi ada dua pendidikan Profesi yang bisa diikuti seperti jalur khusus bagi kalian yang ingin mengikuti pendidikan profesi seperti Profesi Dokter Spesialis dan Akuntan, pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://spmb.uns.ac.id silahkan ikuti prosedur selanjutnya.


Untuk bisa melalukan pendaftaran peserta harus mengakses situs pendaftaran, penerimaan untuk UNS memang difokuskan pada satu situs yaitu SPMB UNS, selain itu peserta dapat mengikuti pendaftran lebih dari satu jenis asalakan memenuhi persyaratan pendaftaran yang dapat dilihat melalui situs resmi kemudian penerimaan dilaksanakan setiap tahun berdasarkan jenis jalur masuk.

Dari beberapa informasi yang telah diberikan dapat disimpulkan terdapat 7 jenis jalur masuk yang bisa diikuti dinatanya Diploma, Sarjana Pascasarjana dan Pendidikan Profesi khusus, semua itu sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs http://spmb.uns.ac.id semoga dapat memberikan manfaat terima kasih selamat mencoba.