Cara Pendaftaran Online UNIJOYO 2018/2019

Trunojoyo.ac.id - Cara Pendaftaran Online UNIJOYO 2018/2019 simak Cara Pendaftaran UNIJOYO, Yuk lanjut ikuti pendaftaran dan penerimaan kampus UNIJOYO, untuk kesian kalinya seperti biasa kita akan membahas secara lengkap mengenai jalur masuk khusus UNIJOYO beberapa hal terkait dengan penerimaan dan pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini berdasarkan dengan penerimaan dna jalur masuk yang ada.

Secara umum ada beberapa jalur masuk yang bisa anda ikuti, jika dilihat dari jenis penerimaan yang ada terdapat beberapa jalur masuk yang bisa anda ikuti, diataranya seleksi untuk undangan kemuan seleksi tertulis bisa melalui bersama maupun mandiri, sebelum melanjutkan pendaftaran peserta yang ingin mengikuti seleksi ini tentu harus mengetahui lebih rinci apa itu UNIJOYO.

Mengintip sedikit mengenai jalur masuk UNIJOYO dimana beberapa kesempatan ini kita akan simak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika dilihat letaknya UNIJOYO berada di Madura, Universitas Trunojoyo memiliki beberapa fakultas seperti Ilmu Pendidikna dan Fakultas lainnya untuk lebih jelas simak selengkapnya pembahasannya.

Cara Pendaftaran UNIJOYO

Dapat kuliah di negeri memang menjadi dambaan setiap orang, hal itu bukan tidak berasan mengingat kwalitas pendididikan kampus negeri cukup baik jika dibandingkan kampus lainnya, Madura merupakan daerah yang berkembang dan terus maju, sekaligus menjadi tujuan belajar bagi Siswa yang ada dilingkungannya sesaui dengan ketentuan. Jika membahas mengenai Pendidikan maka tidak terlepas dari peran UNIJOYO sebagai perguruan tinggi negeri.

Tetapi pada kesempatan kali ini kita tidak akan terlalu jauh membahas mengenai perihal lainnya dan akan fokus pada Pendaftaran dan cara mendaftar kampus ini untuk lebih jelas simak beberapa hal terkait dengan pembahasan jalur masuk seperti kita ketahui ada setidaknya 3 jalur masuk yang bisa diikuti seperti berikut ini. Menurut situs resmi Trunojoyo.ac.id terdapat jalur masuk sebagai berikut.


1. Pendaftaran Jalur Mandiri SMMUTM

SMMUTM adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru yang berdasar pada hasil ujian tulis yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Trunojoyo Madura, Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2016, 2017, dan 2018. Biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000, dan bisa dilakukan di kantor cabang BRI di seluruh Indonesia (akan mendapat user name dan password untuk membuka portal SMMUTM), keterangan lengkap dapat dilihat di http://pmb.trunojoyo.ac.id


SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana seleksi ini akan berorientasi pada sistem undangan Berdasarkan prestasi akademik siswa (raport dan prestasi lainnya. Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2018. Memiliki Nomor Induk  Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS. Memiliki prestasi  akademik di sekolah pada semua semester. Laman Informasi resmi SNMPTN adalah http://www.snmptn.ac.id.


3. Pendaftaran Jalur SBMPTN

SBMPTN adalah seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri dimana kalian bisa melakukan pendaftaran secara mandiri dengan persyaratan sebagai berikut  Berdasarkan hasil ujian tulis dan/atau ujian keterampilan. Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2016, 2017, dan 2018. Lulusan tahun 2016 dan 2017 memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara. 

Untuk lulusan tahun 2018 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi. Laman Informasi resmi SBMPTNadalah http://www.sbmptn.or.id/

Nah semua informasi terkait dengan Cara Pendaftaran UNIJOYO sudah dijelaskan secara rinci seperti yang telah disebutkan beberapa informasi tambahan terkait dengan penerimaan jalur seleksi lainnya akan disampaikan melalui situs resmi, melalui perguruan tinggi negeri pemerintah juga memberikan beberapa beasiswa untuk calon mahasiswa kurang mampu.

Melalui program beasiswa Bidik Misi kalian bisa mengikuti pendaftaran dan pada akhirnya setelah lulus nanti akan langsung bisa mendapatkan beasiswa 100 persen untuk keperluan kuliah untuk keterangan lebih jelas dapat diakses melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kemudian pilih jalur seleksi yang tersedia untuk mengikuti sebagai peserta Bidik Misi. 

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran UNIJOYO semoga bisa memberikan manfaat terlebih kepada peserta yang ingin melakukan pendaftaran demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua penerimaan pendaftaran selamat mencoba.
GET IT ON Google Play