Cara Pendaftaran Online UM 2018/2019

UM.ac.id - Cara Pendaftaran Online UM 2018/2019 info Cara Pendaftaran UM, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Pendaftaran untuk Universitas Negeri Malang dimana kampus ini memiliki beberapa jalur masuk dan fakultas yang bisa diikuti secara umum, ada baiknya sebelum melakukan pendaftaran mari kita simak beberapa hal terkait dengan kampus UM untuk lebih jelas simak selengkapanya dibawah ini rincian dari UM.

Sebagai salah satu kampus yang perguruan tinggi negeri lebih kepada Pendidikan kampus ini memprioritaskan mahasiswa agar dapat mengikuti semua pendaftaran yang tersedia tentu pilihan masuk kampus UM juga sangat beragam mulai dari jalur umum sampai dengan jalur khusus, tidak hanya S1 saja tetapi ada beberapa pilihan program pascasarjana dalam beberapa kesempatan kali ini kita akan membahasanya secara rinci.

Seperti beberapa informasi yang sudah dijelaskan ada banyak sekali fakultas yang diminati oleh para peserta, sebagai salah satu informasi yang akan disapaikan maka kami disini akan memberikan ulasan mengenai penerimaan dan jalur masuk untuk mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan berlaku secara umum dan berkelanjutan, jika dilihat dari info jenisnya maka akan seperti dibawah ini.

Cara Pendaftaran UM

Sedikit mengulas mengenai kampus UM saat ini pendaftaran dilaksaanakan melalui online jika kalian ingin mendaftar silahkan akses sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara keseluruhan, UM merupakan salah satu kampus negeri yang berada di Malang melalui pendaftaran tersebut maka kita akan rincikan info lengkap seputar cara pendaftaran UM sesuai dengan jalur masuk yang ada seperti berikut ini.



1. Pendaftaran Jalur SNMPTN (S1)

SNMPTN diikuti seluruh PTN yang sudah ditetapkan oleh Majelis Rektor PTN Indonesia, diselenggarakan dalam suatu sistem yang terpadu dan serentak. Biaya pelaksanaan SNMPTN ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya seleksi. Dikutip dari situs resmi akademik UM bahwa memang benar UM memiliki jalur masuk SNMPTN yang diprioritaskan bagi siswa berprestasi selama sekolah. 

Untuk bisa mendaftar peserta harus mengikuti ketentuan sesuai petunjuk pendaftaran tidak bisa dikuti oleh peserta sendiri karena untuk bisa mendaftar jalur ini sekolah akan mengusulkan nama siswa yang bersangkutan kemudian mengikuti segala ketentuan yang berlaku setelah mendapatkan login dari sekolah baru siswa bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi www.snmptn.ac.id dan menyelesaikan semua proses pendaftarnaya.



Seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN melalui ujian tertulis secara nasional. Bagi peserta, seleksi bersama menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah. Bagi kaian yang tidak terjaring masuk seleksi undangan kalian bisa ikuti seleksi ini karena tidak membutuhkan rekomendasi sekolah untuk pendaftaran dilaksanakan melalui www.sbmptn.ac.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 


Dalam rangka penerimaan calon mahasiswa baru yang memiliki kemampuan akademik dan keterampilan untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu, serta perluasan kesempatan belajar bagi calon peserta, UM membuka pendaftaran mahasiswa baru seleksi mandiri untuk program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) secara online, dengan jalur mandiri sebagai berikut. (1) Jalur Prestasi Akdemik dan Non Akademik (2) Jalur Tes Berbasis Komputer (TBK)/Tes Ketrampilan (3) Jalur Seleksi Program Alih Jenjang (SPAJ).
Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://home.seleksi.um.ac.id/jalur-masuk/
 

4. Pendaftaran Jalur Mandiri Pascasarjana (S2/S3)

Dalam rangka menjaring calon mahasiswa baru yang memiliki kemampuan akademik, motivasi yang tinggi, dan keterampilan untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu, Pascasarjana UniversitasNegeri Malang (UM) membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) secara online, dengan jalur mandiri sebagai berikut. (1) Jalur Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) (2) Jalur Non Beasiswa (biaya sendiri atau sponsor lain) (3) Jalur Kerjasama. Pendaftaran secara online melalui http://home.seleksi.um.ac.id/jalur-masuk/



Dari beberapa informasi mengenai Cara Pendaftaran UM diatas dapat disimpulan pendaftaran terdiri dari beberapa jalur masuk setidaknya ada 4 jalur seleksi, bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi tetapi tidak memiliki biaya dapat mengikuti seleksi Beasiswa Bidik Misi untuk keterangan lebih jelas dapat diakses melaui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.

Sedangkan untuk jalur masuk diatas merupakan jalur masuk juga untuk beasiswa bidik misi yang membedakan adalah pada saat mendaftar verifikasi bidik misi dari data pendaftaran situs resmi bidik misi sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara keseluruhan, dapat kita lihat UM membuka jalur masuk untuk siapa saja yang ingin ikut seleksi semoga bisa memberikan manfaat sampai jumpa dilain kesempatan selamat mencoba.
GET IT ON Google Play