Cara Pendaftaran Online UIN SGD 2017-2018

UINSGD.ac.id - Khusus Cara untuk Pendaftaran kampus UIN SGD simak Pendaftaran secara Online UIN SGD tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UIN SGD Bandung 2017-2018 melalui informasi ini kita akan membahas mengenai review cara pendaftaran UIN SGD pada poin pertama kita akan memberikan secara rinci mengenai beberapa informasi yang dapat membantu anda dalam proses pendaftaran, dibutuhkan prosedur pendaftaran yang cukup panjang untuk bisa kuliah dikampus UIN SGD untuk itu beberapa peserta wajib membaca informasi yang akan kita berikan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran kampus UIN SGD sebagai salah satu perguruan tinggi negeri sekaligus perguruan tinggi keagaman islam negeri terdapat beberapa jalur masuk yang bisa diikuti untuk itu bagi kalian yang ingin mendaftar pertama yang perlu diperhatikan adalah.

Memilih jalur masuk yang sesuai dengan dibutuhkan atau jalur masuk yang paling tepan untuk anda ikuti selanjutnya kalian harus melihat persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran secara online baru kemudian melalukan pendaftaran dan mengisi formulir, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua jalur masuk yang bisa kalian ikuti.

Cara Pendaftaran UIN SGD 2017-2018


Seperti kita ketahui tidak semua jalur masuk yang ada bisa diikuti karena sebagian dari jalur masuk disiapakan untuk yang berprestasi dan sebagain lagi diperuntukan untuk umum, tentu sebagai peserta harus bijak dalam memaknai semua ketentuan yang ada kita tidak boleh memaksakan kehendak dan harus menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki uraian jalur masuk yang bisa diikuti dapat dilihat pada gambaran seperti dibawah ini.


1. Jalur Masuk Mandiri UIN SGD.

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB) jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung segera dibuka. Tes Jalur Mandiri merupakan pola seleksi yang dilaksanakan UIN Sunan Gunung Djati Bandung secara mandiri melalui ujian tulis. PCMB jalur Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan dengan surat keputusan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Cara pendaftaran Jalur Mandiri UIN SGD.

Pembuatan Token Pendaftaran
  • Mengakses halaman http://pcmb.uinsgd.ac.id/praadmisi/ 
  • Klik Menu Daftar
  • Masukkan Nomor Identitas berupa KTP/SIM/NISN
  • Cetak Token Pendaftaran
Pembayaran Token Pendaftaran
  • Mendatangi Bank BRI
  • Menyebutkan nomor Token Pendaftaran UIN SGD Bandung
  • Mendapatkan resi pembayaran yang divalidasi oleh Bank terdiri dari Nomor Pendaftaran dan Password
Pengisian Formulir Pendaftaran
  • Mengakses halaman http://pcmb.uinsgd.ac.id/admisi/
  • Masukkan Nomor Pendaftaran
  • Masukkan Password
  • Mengisi data Formulir
  • Mencetak Kartu Ujian

2.  Jalur Masuk SNMPTN UIN SGD.

SNMPTN merupakan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana untuk bisa melakukan pendaftaran hanya untuk siswa berprestasi bagi siapa saja yang ingin mendaftar harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah tahap awal pdss sekolah yang berhak mengusulkan siapa saja siswa yang pantas untuk pendaftaran, setelah mendapatkan login peserta diharapkan dapat melakukan secara online pdss siswa, baru bisa dilakukan pendaftaran secara mandiri. Pendaftaran dilaksanakan melalui www.snmptn.ac.id tanpa membayar uang pendaftaran.


3. Jalur Masuk SBMPTN UIN SGD.

SBMPTN memiliki perbedaan dengan ujian undangan karena tidak dibutuhkan rekomendasi untuk melakukan pendaftaran bagi yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id langkah awal login 1 cetak bukti pembayaran kemudian bayar selanjutnya login 2 sesuai dengan ketentuan yang ada, pendaftaran dilaksanakan secara online pada situs resmi SBMPTN.



Untuk bisa melakukan pendaftaran beasiswa bidik misi melalui online untuk bisa melakukan pendaftaran jalur seleksi ini diperlukan untuk mereka yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi selama sekolah biasanya bagi yang mendaftaran melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kemudian memiliki SNMPTN sebagai salah satu seleksi masuk ketentuan pendaftaran mengikuti SNMPTN begitu juga untuk Bidik Misi SBMPTN.


5. Jalur Masuk SPAN PTKIN UIN SGD.

Rasanya tidak lengkap apabila kita hanya membahas mengenai jalur masuk PTN seja sebagai salah satu PTKIN kampus ini juga memiliki jalur masuk atau tergabung dalam seleksi prestasi akademik nasional yang diadakan oleh seluruh perguruan tinggi keagmaan islam negeri, seleksi ini hampir mirip dengan pendaftaran SNMPTN dimana perlu rekomendasi sekolah baru setelah itu peserta bisa melaksanakan pendaftaran secar online melalui situs www.span-ptkin.ac.id.


7. Jalur Masuk UM PTKIN UIN SGD.

Selain jalur undangan terdapat jalur masuk khusus tertulis PTKIN bisa dibilang ini merupakan seleksi SBMPTNnya PTKIN karena pola pendaftaran hampir sama yang membedakan hanya diikuti oleh PTKIN saja, untuk bisa mendaftaran caranya cukup mudah tinggal akses situs www.um-ptkin.ac.id kemudian melakukan pendaftaran secara online dan membayar beberapa biaya pendaftaran serta mengikuti pendaftaran sampai dengan selesai.

Dari beberapa informasi mengenai pendaftaran UIN SGD dapat disimpulkan pendaftaran dilaksanakan secara online terutama bagi yang ingin mendaftar dari salah satu jalur masuk yang tersedia, untuk bisa mendaftar peserta harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran untuk yang ingin mendaftar diharapkan dapat memperhatikan informasi pendaftaran.

Demikianlah informasi yang sudah kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk mengikuti semua pendaftaran yang ada pada situs resmi apabila terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan informasi mengacu pada situs resmi demikilan apabila terdapat kesalahan dalam penulisan mahon dimaanfkan, terima kasih selamat mencoba.
Sekolah Pramugari