Cara Pendaftaran Online STT-PLN 2018/2019

STT-PLN tahun 2018-2019 simak Cara Pendaftaran Online STT PLN melalui Sekolah Tinggi Teknik PLN dimana ini merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan BUMN PLN tidak heran jika ada banyak orang diluar sana menginginkan bisa masuk dan berkuliah dikampus ini, Meski begitu ada kelebihan dan kekurangan seperti kita ketahui bahwa penerimaan STT-PLN hampir dibuka setiap tahun menurut data sebelumnya penerimaan STT PLN dibuka sampai gelombang 4.

Cukup besar peluang masuk mengingat tidak hanya sekali, keuntungan kuliah di STT PLN adalah lulusan dari kampus ini sudah pasti lebih diprioritaskan ketika ingin bekerja di STT PLN kemudian bagi yang berprestasi akan langsung mendapat ikatan dinas dari kampus, hanya saja sebegai kosekuensi para peserta harus merogoh kocek cukup dalam karena biaya kuliah persemester dari kampus ini bisa dibilang sangat besar mencapai 25 juta lebih pesemster untuk pembayaran bersih.

Paling yang bisa masuk kampus ini dan membayar hanya kalangan menengah keatas sementara untuk kalangan ekonomi bawah dirasa tidak mampu, apapun itu setiap kampus pasti memiliki keunggulan dan kelemahan, sampai saat ini peminat kampus STT PLN masih tinggi hal itu terbukti setiap tahun pembukaan STT PLN selalu dipadati dengan mahasiswa yang ingin mendaftar.


Cara Pendaftaran STT-PLN 2018/2019

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa informasi dan saran bagi kalian yang ingin mendaftar dikampus ini, sebelum mendaftar hendaknya para peserta harus memilih dahulu jurusan apa yang diminati setelah itu baru silahkan melakukan pendaftaran karena jurusan akan menentukan dibalik tujuan anda masuk STT PLN disesuaikan dengan mau bekerja dibidang apa setelah lulus nanti. Tidak kalah penting adalah sesuaikan dengan potensi yang ada dilingkungan anda tinggal nantinya.

Selain itu tujuan dari postingan kali ini adalah memberikan reviuew mengenai Cara Pendaftaran STT PLN bagi yang belum mengetahui secara pasti tentang bagaimana cara mendaftar STT PLN yang telah kami kutip dari beberapa sumber situs resmi Sekolah Tinggi Teknik PLN untuk itu mari kita simak apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan proses pendaftaran, sebagai ketentuan awal calon peserta harus memenuhi persyaratan pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran STT PLN
  1. Terdaftar sebagai siswa kelas 3 SMA/MA atau SMK (negeri/swasta) sederajat pada tahun ajaran 2015/2016 atau lulusan tahun ajaran sebelumnya.
  2. Tidak Buta Warna (Kecuali Program Studi Informatika).
  3. Setiap peserta seleksi dapat memilih 2 (dua) program studi yang ada di STT-PLN dan urutan pilihan menunjukkan prioritas, Program Studi yang ditawarkan lihat pada Tabel Program Studi
  4. Tidak memiliki cacat tubuh yang dapat menggangu kelancaran program studinya.
  5. Mampu berkomunikasi melalui email (calon mahasiswa diwajibkan memiliki alat email)
  6. Mendaftar dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-

Bagi peserta yang sudah dinyatakan memenuhi persyaran pendaftaran tinggal mengikuti pendaftaran yang ada sebagai bahan pertimbangan kami akan berikan beberapa informasi mengenai Cara Pendaftaran yang tertera pada situs resmi, untuk itu berikut kami berikan informasinya dikutip dari situs resmi penerimaan STT PLN ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selengkapnya dibawah ini.

Cara Pendaftaran STT PLN


  1. Calon mahasiswa baru harus mendaftarkan diri melalui situs pmb.sttpln.ac.id secara online nantinya peserta yang telah melakukan pendaftaran akan menerima kode Vocher SPC kode yang telah didapat gunanya untuk melakukan pembayaran pendaftaran ke Bank.
  2. Pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri dan BNI pada waktu yang telah ditentukan kalian bisa langsung dapang ke teller dan membawa Vocher SPC dengan menyebut pembayaran pendaftaran STT PLN.
  3. Setelah proses pembayaran peserta akan mendapatkan hasil Vocher SPC untuk melakukan pendaftaran secara online jangan lupa untuk membawa bukti tersebut pada saat mengisi formulir pendaftaran online.
  4. Selanjutnya silahkan lakukan pendaftaran dengan login terlebih dahulu melalui situs login.pmb.sttpln.ac.id dengan dengan menggunakan Vocher SPC tersebut.
  5. Pastikan anda memiliki email aktiv untuk melakukan proses pendaftaran online, jika belum terlebih dahulu buatlah tetapi bagi yang sudah memiliki email aktiv bisa melakukan pengisian formulir.
  6. Tahap selanjutnya anda akan diminta untuk upload foto untuk ketentuan ukuran tidak boleh melebihi 100 kb. Silahkan di edit untuk mendapatkan ukuran yang diinginkan.
  7. Pada kolom formulir awal anda diminta untuk verifikasi pembayaran yang telah anda lakukan.
  8. Selanjutnya silahkan isi data pribadi sesuai dengan identitas yang anda gunakan.
  9. Kemudian pengisian Data Sekolah atau lulusan anda harus diisi dengan benar.
  10. Masih pada pengisian formulir anda juga diminta mengisi biodata orang tua bisa menggunakan Kartu Keluarga untuk bantuan.
  11. Setelah semua data dirasa benar silahkan kirim atau seve formulir nantinya akan muncil keterangan telah melakukan pendaftaran jika sukses seperti pada gambar dibawah ini.


Diharapkan kalian mencatat dan print data Kode Vocher SPC yang telah terdaftar bagi yang lupa nantinya notifikasi pendaftaran akan dikirim melalui email yang telah digunakan melakukan pendaftaran sebelumnya sampai pada proses ini kalian sudah selesai melakukan pendaftaran untuk STT PLN tinggal ikuti seleksi atau tes yang akan dilaksanakan bagi yang belum mengetahui tempat tes pelaksanaan kami akan berikan daftarnya dibawah ini.


Bagi yang ingin mencetak Kartu Bukti Pendaftaran bisa melakukan Login.pmb.sttpln.ac.id sesuai dengan data yang telah anda buat disana akan tertera tempat tes dan jenis tes yang akan anda ikuti sesuai dengan pilihan pendaftaran yang dilakuai. Cukup mudah kan untuk melakukan pendaftaran, selain melalui Teller Bank Biaya Pendaftaran bisa disetor melalui ATM maupun Internet Banking, sesuai dengan petunjuk yang ada pada keterangan Pendaftaran.

Dari beberapa informasi mengenai Pendaftaran STT PLN maka dapat ditari kesimpulan penerimaan Pendaftaran yang akan dilaksanakan, telah dijadwalkan diharapkan menggunakan situs STTP Sebagai petunjuk Pendaftaran, melalui Pendaftaran ada 4 Gelombang sesuai dengan tahapan pendaftaran yang akan dilakukan, sistem seleksi dan ketetapan akan dijelaskan melalui mekanisme pendaftaran yang telah dilalui semoga bermanfaat demikianlah informasi yang bisa kami berikan, info yang telah anda baca dapat di download melalui PMB.sttpln.ac.id terima kasih.
GET IT ON Google Play