Cara Pendaftaran Online AAU TNI AU 2018/2019

AAU - Cara Pendaftaran Online TARUNA/I AAU TNI AU 2018/2019 Kabar Cara Pendaftaran AAU tahun 2017-2018 simak Cara untuk pendaftaran TNI AU khusus AAU calon Perwira Pembahasan mengenai Sekolah Kedinasan memang menarik untuk kita bahas hal ini di dasarkan pada ketertarikan akan langsung bekerja atau adanya hubungan kerjasama ikatan dinas dimana para Mahasiswa yang menempuh jenjang pendidikan Kedinasan tertentu disiapkan untuk para Calon Pegawai pada bidang tersebut ataupun tugas belajar dari lembaga terkait, artinya Sekolah Tinggi Ikatan Dinas seperti kita ketehui bahwa jika sudah masuk di salah satu PTK tersebut langsung bekerja.

Terkait dengan sekolah ikatan dinas pada kali ini kita akan fokus pada Sekolah ikatan dinas dibawah TNI AU ya tidak lain adalah Indesian Air Force Academy jika dibahasa Indonesiakan AAU, seiring dengan singkatan populer tersebut Akademi Angkatan Udara ini telah memiliki satu ikatan dinas pasti barang siapa yang bisa masuk dilembaga ini akan pasti akan menjadi seorang perwira TNI AU jika nanti setelah menempuh studi.


Cara Pendaftaran Taruna/i AAU 2018/2019
Memang sesuai dengan apa yang akan didapat, penerimaan khusus AAU tergolong cukup lumayan sulit dilakukan karena untuk bisa lulus harus bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik, mengapa demikian karena kuota setiap tahun dari perwakilan provinsi yang ada diseluruh Indonesia sangat terbatas bahkan kecil tidak mencapai 5 atau kurang dari lima.
Meski begitu berbanding terbalik dengan jumlah peserta yang hampir setiap tahun mengalami peningkatan bahkan tergolong tinggi ada puluhan ribu orang yang ada seluruh penjuru Indonesia yang menginginkan menjadi seorang perwira TNI AU, itu berati memaksa seorang peserta untuk bertahan dalam setiap kompetisi yang ada, sebagai kosekunsi yang akan dihadapi, mengingat AAU merupakan lembaga pendidikan kedinasan terbaik tentu menerima yang terbaik pula.

Nah jika kalian memiliki minat untuk masuk AAU dan belum memiliki petunjuk jelas tentang apa saja yang harus dipersiapkan, serta bagaimana cara untuk mendaftaran AAU, benar berarti kalian tidak salah dalam membaca informasi karena tujuan postingan kali ini menjawab semua hal menegani Cara Pendaftaran AAU sebagai bahan pertimbangan kalian harus mempersiapkan persyaratan AAU untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.

Syarat Pendaftaran Taruna AAU

Persyaratan Umum.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Usia pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2016 serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh POLRI.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan Khusus sebagai berikut :.
  • Pria/Wanita dan bukan berstatus TNI/Polri dan PNS.
  • Berijazah SMA/MA jurusan IPA untuk pria dan wanita, dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut :
  • Lulusan SMA/MA tahun 2012 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 7 tidak ada nilai MP di bawah 6 di dalam kolom nilai akhir.
  • Lulusan SMA/MA tahun 2013 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 7,25 tidak ada nilai MP dibawah 6 di dalam kolom nilai akhir.
  • Lulusan SMA/MA tahun 2014 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,87.
  • Lulusan SMA/MA tahun 2015 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,25.
  • Lulusan SMA/MA tahun 2016 adalah nilai UN rata-rata IPA minimal 60,00 ( tidak ada nilai MP di bawah 40,00 di dalam kolom nilai UN).
  • Lulusan SMA/MA tahun 2017 adalah nilai UN rata-rata IPA minimal 55,00 (tidak ada nilai MP di bawah 50,00 di dalam kolom nilai UN).
  • Lulusan tahun 2018 untuk nilai rata-rata IPA akan ditentukan kemudian.
  • SKHUN tersebut disertai dengan daftar nilai kolektif.
  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kembuddikdasmen dan atau Kemenristek dan Dikti.
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan pertama.
  • Mempunyai tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 157 cm bagi Wanita serta memiliki berat badan yang seimbang menurut ketentuan yang berlaku.Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI AU dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.

Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan, maka persyaratan administrasi lainnya harus disertai dengan:
  • Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan.
  • Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara.

Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi:

  • Administrasi.
  • Skrining Pom.
  • Kesehatan umum dan jiwa.
  • Kesamaptaan  jasmani (samapta A dan B, renang serta postur).
  • Mental ideologi.
  • Psikologi.
  • Akademis.

Bagi orang tua/wali bersedia menanda tangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).

Tolak ukur agar bisa melakukan pendaftaran AAU adalah Persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia bila peserta dianggap memenuhi semua persyaratan pendaftaran maka dapat dipastikan mengikuti semua seleksi dan proses pendaftaran awal dari seleksi yang akan dilaksanakan, tetapi sebaliknya jika para peserta tidak bisa memenuhi persyatan maka dipastikan tidak akan bisa mengikuti seleksi tersebut.

Setelah dapat memenuhi semua persyaratan tersebut maka dipastikan bisa melanjutkan tahap berikutnya, nah untuk melaksanakan pendaftaran sebagaian dari proses Cara Pendaftaran dilaksanakan secara online seperti pengisian formulir, para peserta dapat dengan mudah melakukan pendaftaran terkait hal tersebut.

Sedangkan untuk jalur penerimaan AAU hanya ada di Kota Provinsi setiap didaerah saja karena AAU merupakan wakil provinsi yang akan mengikuti pendaftaran Nasional, nah selain itu para peserta bisa mengikuti pendaftaran kerjasama kampus tempat anda kuliah seperti UGM, UNY, STPN, UPN, STTA, yang ada di Indonesia kalian bisa ikuti mendaftar jika kuliah dikampus ini karena AAU membuka kerjasama terhadap kampus yang telah disebutkan.

Secara umum AAU bisa diikuti oleh masyarakat umum dengan catatan dapat mengikuti semua proses penerimaan yang telah ditentukan mengacu pada semua persyaratan pendaftaran, untuk bisa melakukan pendaftaran diharapkan para peserta harus memenuhi semua kewajibannya, selain itu untuk Cara Pendaftaran cukup mudah tinggal diakses melalui situs resmi http://au.rekrutmentni.net/daftar.aspx atau http://au.rekrutmen-tni.mil.id/ pada waktu yang telah ditentukan seperti kapan pendaftaran dan batas waktu sampai kapan pendaftaran dibuka. akan tampil seperti berikut.


Kemuan setelah mengisi ikuti proses pendaftaran sampai dengan selesai apabila semua proses sudah sesuai dengan yang telah dientukan silahkan ikuti prosesnya sampai dengan selesai untuk lokasi dan terkait jadwal dapat dilihat melalui online situs resmi penerimaan Taruna/Taruni AUU dilaksanakan pada tanggal terlampir http://au.rekrutmentni.net/ saat ini sedang bukaan rekrutmen tni au.

Para peserta juga dapat melihat berbagai informasi pada situs resmi mulai dari Lokasi sampai dengan lainnya kalian bisa langsung mengakses situs resmi dan membaca kembali petunjuk yang tersedia, nantinya sesuai dengan pendaftaran para peserta akan mendapatkan login apa bila diperlukan nanti untuk masuk kembali mengakses data yang ada.

Setelah melakukan pendaftaran peserta harus mengikuti prosedur yang ada, maksudnya tidak sampai disitu saja diharapkan formulir yang telah dikirim dicetak apabila dibutuhkan kalian harus melampirkan semua persyaratan bersamaan dengan bukti formulir pendaftaran online yang telah dilaksakana kemudian berikan kepada kantor Polda Setempat. Dari penyerahan berkas kalian akan diperiksa kesehatan tahap awal.

Bagi berat atau tinggi tidak memenuhi ketentuan ideal maka dipastikan tidak akan bisa melanjutkan pendaftaran dan dianggap tidak lulus pemeriksaan atau pemberkasan, kemudian bagi yang belum memenuhi persyaratan berkas akan dikembalikan untuk dapat dilengkapi, setah proses dilaksanakan maka harapan lanjutan adalah mengikuti seleksi. Sampai pada semua ketentuan tersebut semua proses pendaftaran telah selesai inti dari pembahasan pelaksanakan pendaftaran dapat dibaca melalui situs resmi http://au.rekrutmen-tni.mil.id/. Terima Kasih salam sukses. Untuk informasi Pendaftaran Onlien Bintara TNI AU silahkan lihat dilink tersebut.
GET IT ON Google Play