Cara Pendaftaran Online AAL TNI AL 2017-2018

AAL - Cara Pendaftaran AAL tahun 2017-2018  simak Akademi Angkatan Laut Jika sebelumnya kita sudah membahas beberapa kampus ikatan dinas pada kesempatan kali ini kita tidak akan melewatkan AAU sebagai salah satu kampus Reviuw kali ini untuk itu mari kita akan buka beberapa informasi mengenai Cara Pendaftaran AAL untuk itu mari kita simak dan perhatikan beberapa informasi yang akan kami berikan berdasarkan ketentuan dan penerimaan yang akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan .

Penerimaan untuk Taruna AAL akan dilaksanakan hampir setiap tahun jadi bagi kalian siswa yang baru lulus UN memiliki kesempatan untuk dapat mengikuti seleksi ini, berbeda dengan penerimaan untuk Bintara ataupun Tamtama secara keseluruhan pendaftaran AAU dilaksanakan berdasarkan waktu pendaftaran dengan mengacu setiap orang bisa mengikuti seleksi asalkan dapat memenuhi semua persyaratan yang ada.

Cara Pendaftaran AAL

Secara umum ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti tinggi badan sehat secara jasmani dan rohani mampu mengikuti semua tes yang akan dilaksanakan, dan masih banyak lagi perihal pendaftaran AAU, sedikit bocoran bahwa AAL memiliki peluang besar jika dibandingkan dengan AKMIL, AAU karena jenjang pendidikan setara untuk AAL adalah Perwira Muda, siapa saja yang memapu lulus seleksi ini beruntung sekali.

Nah pada kesemi patan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara pendaftaran AAL, atau Akademi Angkatan Laut sepanjang sejarah hampir setiap tahun ada ribuan siswa yang lulusan SMA, SMK ataupun MA baik swasta maupun negeri, asalkan mereka memenuhi persyaratan nilai minimum yang diajukan bisa menjadi modal untuk melakukan pendaftaran sebelum melakukan pendaftaran hendaknya setiap peserta melengkapi persyaratan pendaftaran seperti tertera dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran AAL
  1. Warga negara Republik Indonesia, pria/wanita beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  2. Pria atau Wanita, mempunyai tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk calon taruna dan 160 cm untuk calon taruni dengan berat seimbang.
  3. Usia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma, tanggal 1 Agustus.
  4. Berijazah SMA/MA program IPA, dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut: a) Lulusan SMA/MA sebelum tahun 2013 dengan nilai akhir rata-rata minimal 7,25 dan tidak ada nilai MP dibawah 6 didalam kolom nilai akhir. b) Lulus SMA/MA tahun 2013 dengan nilai akhir rata-rata minimal 6,87, c) Lulus SMA/MA tahun 2014 dengan nilai rata-rata minimal 6,25, d) Lulus SMA/MA tahun 2015 dengan nilai rata-rata minimal 60,00 (tidak ada nilai MP dibawah 40,00 didalam kolom nilai UN). e) Lulus SMA/MA tahun 2016 akan ditentukan kemudian. dan atau kelas 12 dengan nilai rata-rata raport semester satu sampai lima tidak kurang dari 6.50 dan sudah terdaftar sebagai peserta UN.
  5. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian  (SKCK) dari polres setempat.
  6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidakbertindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.
  7. Belum pernah menikah dan sangup tidak menikah selama mengikuti Dikma.
  8. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama sepuluh tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Letnan Dua.
  9. Bersedia ditempatkan Diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk dapat melakukan pendaftaran khusus AAL ada beberapa hal yang perlu diperhatikan melalui sistem seleksi dan penerimaan melalui sistem pendaftaran yang dilaksanakan secara online nah berikut kami berikan beberapa informasi mengenai sistem pendaftaran yang ada untuk itu kami berikan beberapa informasi seperti dibawah ini.
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi http://al.rekrutmen-tni.mil.id/aal/mulai.html kemudian pilih panel Pendaftaran atau panduan untuk memulai pendaftaran.
  2. Setelah itu para peserta diharapkan mengisi semua form yang tertera pada situs sesuai dengan lampiran data diri selanjutnya periksa sebelum mengirim berkas.
  3. Berkas yang telah diisi secara benar jangan lupa untuk dicek.
  4. Semua berkas yang sudah diisi bersamaan dengan persyaratan dikumpulkan dan diserahkan di kantor TNI AL yang ada dikota anda dan kemudian menunggu proses selanjutnya.
  5. Pada tahap selanjutnya peserta akan diukur tinggi dan berat badan dan verifikasi pendaftaran untuk pemberkasan bagi yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kartu seleksi.
  6. Sampai pada tahap ini proses pendaftaran selesai bagi yang belum memenuhi persyaratan untuk segera memenuhi semua persyaratan pendaftaran.

Cukup mudah bukan untuk bisa melakukan pendaftaran AAL anda wajib membuka situs al.rekrutmen-tni.mil.id kemudian disana ada petunjuk pendaftaran jika informasi ini dianggap belum membuat anda mengerti dalam melakukan pendaftaran semoga apa yang telah admin berikan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk terus update semua mengenai pendaftaran terima kasih.

Demikianlah info yang dapat kami berikan dari beberapa informasi diatas maka dapat disimpulkan pnedaftaran AAL dilaksanakan melalui online kemudian penyerhaan berkas yang harus dilakukan secara langsung dan tidak boleh diwakilkan secara keseluruhan Pendaftaran AAL lebih mudah jika dibandingkan dengan Akademi Taruna lainnya, himbauan kepada seluruh peserta harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi karena Pendaftaran AAL tidak dipungut biaya apapun.