Cara Pendaftaran Online STPI CURUG 2017-2018

Cara Pendaftaran STPI CURUG tahun 2017, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran dan penerimaan STPI CURUG, sekolah tinggi Pilot ini menjadi salah satu pembahasan yang akan kita bahas secara rinci untuk itu seperti apa ketentuan yang ada, dalam beberapa kesempatan yang telah ada penerimaan STPI CURUG hampir dilakukan setiap tahun. Calon Mahasiswa baru diharapkan jeli dalam mencari informasi.

Mengapa STPI CURUG Menjadi pembahasan yang paling banyak dicari, tentu hal itu memiliki alasan tersendiri sebagai salah satu prioritas bahwa STPI CURUG merupakan salah satu sekolah ikatan dinas dibawah kementerina perhubungan atau Dephub, yang memebedakan kampus ini dengan lainnya adalah terletak pada penyerapan tenaga kerja.

Hal ini memiliki perbedaan, sebagai contoh jika sekolah Penerbangan non ikatan dinas mencetak lulusan siap kerja diklaim sebagai ahli dalam bidangnya, berbeda dengan sekolah ikatan dinas untuk penerbangan mahasiswa yang belajar disiapkan untuk langsung dipekerjakan pada saat lulus nanti tanpa menunggu atau seleksi lagi, jadi ini merupakan salah satu peluang yang tidak boleh dilewatkan, kesempatan kadang tidak datang untuk kedua kalinnya, begitu juga tahun ini jangan sia-siakan selagi ada kesempatan teruskan perjuangan.


Menjadi mahasiswa STPI CURUG bukan perkara mudah, karena untuk bisa lulus kalian harus menjadi yang terbaik dari yang baik, apalagi ada banyak sekali peserta yang menginginkan kuliah dikampus ini, nah jika memang kalian ingin mendaftar ada beberapa cara yang bisa diikuti oleh para peserta diantaranya sebagai modal adalah peserta diharapkan dapat mengikuti proses pendaftaran terlebih dahulu kemudian baru melanjutkan proses berikutnya.

Ada beberapa ketentuan untuk para calon peserta yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran langkah demi langkah harus dilalui dengan benar sesuai ketentuan berlaku mengacu pada kampus STPI CURUG. seperti persyaratan dan beberapa petunjuk pendaftaran yang ada, untuk itu kami akan memberikan bagi kalian yang mau mendaftar hendaknya mengikuti beberapa ketentuan yang ada seperti dibawah ini.


Persyaratan pendaftaran STPI CURUG
  1. Setiap calon peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Akademik 2017 wajib memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan alamat surat elektronik (e-mail) yang masih berlaku untuk mengikuti proses pendaftaran.
  2. Setiap calon peserta SIPENCATAR hanya diberikan kesempatan mendaftar 1 (satu) kali dan hanya diperbolehkan untuk memilih 1 (satu) program studi yang tersedia.
  3. Calon peserta SIPENCATAR tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan lokasi ujian/seleksi, lokasi sekolah, dan program studi yang telah dipilih sebelumnya.
  4. Calon peserta SIPENCATAR harus mengisi informasi data diri dan data lainnya secara benar, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Para calon peserta SIPENCATAR bertanggung jawab secara penuh terhadap kebenaran informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran dan memiliki kesesuaian data dengan dokumen aslinya. Pelanggaran atas ketentuan ini mengakibatkan pembatalan terhadap hasil seleksi dari calon peserta SIPENCATAR.
Setelah kalian dinayatakan memenuhi semua persyaratan pendaftaran tentu sudah bisa melanjutkan pendaftaran lainnya, persyaratan menjadi hal yang penting untuk dipenuhi. Bagi kalian yang sudah memenuhi persyaratan pendaftaran bisa melanjutkan lagkah berikutnya seperti yang telah dijelaskan pada sites resmi ada beberapa hal yang bisa kalian ikuti secara sederhana bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Alur Pendaftaran STPI CURUG

Secara umum ada beberapa jalur masuk yang disiapkan oleh STPI CURUG peserta bisa memilih jalur masuk yang ada jika kita melihat prosedur pendaftaran dalam pola alur gambar diatas maka akan terlihat jelas mengenai jalur masuk dan mekanisme pendaftaran yang bisa kalian ikuti untuk itu mari kita bahas satu persatu dibawah ini lengkap dengan prosesnya.


Pendaftaran Jalur Reguler STPI CURUG.

Calon Taruna bisa mengikuti pendaftaran Reguler melalui Portal Sipencatur situs http://bpsdmp.dephub.go.id kemudian anda bisa membuat akun (daftar) di web BPSDMP, nantinya kalian akan mendapatkan email notifikasi pendaftaran, setelah pendaftaran sukses silahkan lanjutkan untuk melakukan login ke situs http://sipencatar.dephub.go.id, nah pada tahanapan ini kalian harus mengisi formulir pendaftaran dengan mengisi data SMA Asal, Pilihan Sekolah dan Prodi kemudian peserta diharapkan melakukan pembayaran pendaftaran sesuai ketentuan dan mengupload bukti pembayaran.

Nantinya proses verifikasi pembayaran akan dilakukan oleh peserta kemudian peserta yang sudah mengikuti langkah ini akan melanjutkan proses mengisian data diri dan melengkapi dokumen pendukung, nah dokumen yang telah dikirim akan diverifikasi, secara online oleh panitia seleksi, ada pembayaran lain yang dikenakan kepada peserta yaitu biaya TPA sesuai ketentuan dan mengupload bukti pembayaran. Verifikasi pembayaran akan kembali dilakukan oleh panitia seleksi. Jangan lupa jika semua proses berlajan dengan benar dan sudah selesai peserta diharapakan mencetak kartu peserta ujian.


Pendaftaran Jalur Pola Pembibitan STPI CURUG.

Jika para calon Taruna mengikuti seleksi melalui Pola Pembibitan maka akan sedikit memiliki perbedaan dengan Reguler, seperti yang telah dijelaksan melalui gambar jika kalian mengikuti seleksi jalur ini maka Pola Pembibitan akan dilaksanakan melalui Portal Menpan-RB melalui http://Panseldikdin.menpan.go.id pendaftaran dilaksanakan kemudian setela itu mengisi formulir pendaftaran dengan mengisi NIK dan No KK, jika semua pengisian sudah dilakukan peserta akan mendapatkan email notifikasi dari Panselanas dan Maksimal 1x24 mendapat email dari portal SIPENCATAR BPSDMP. 

Selanjutkan peserta bisa login ke http://sipencatar.dephub.go.id dengan mengisi formulir pendaftaran dengan mengisi data SMA Asal dan pilihan sekolah dan prodi.langkah selanjutnya adalah membayar biaya pendaftaran sesuai ketentuan dan mengupload bukti pembayaran, verifikasi Pembayaran akan dilakukan peserta melalui online. Jika sudah prose selanjutnya adalah mengisi data diri dan melengkapi dokumen pendukung, verifikasi dokumen secara online oleh panitia nah proses ini juga sama membayar Biaya TPA sesuai ketentuan dan mengupload bukti pembayaran, kemudian lagi verifikasi pembayaran oleh Panitia. Cetak Kartu Ujian.

Ulasan mengenai Pendaftaran STPI CURUG diatas telah jelas disebutkan bahwa pendaftaran dilaksanakan melalui beberapa tahap yang tidak kalah penting adalah biaya juga harus dibayarkan bagaimana mekanisme cara rinci mengenai cara untuk melakukan pembayaran berikut kami akan berikan informasinya untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Prosedur Pembayaran Biaya Pendaftaran STPI CURUG.
  1. Pembayaran Biaya Pendaftaran dan Biaya Tes Potensi Akademik (TPA) dilakukan melalui TELLER Bank. Dengan ketentuan sebagai berikut :
  2. Untuk pembayaran Biaya Pendaftaran, pada kolom berita isikan dengan keterangan "Pendaftaran" (spasi) nomor pendaftaran. Contoh : Pendaftaran 123456789000
  3. Untuk pembayaran Biaya Tes Potensi Akademik (TPA), pada kolom berita isikan dengan keterangan "TPA" (spasi) nomor pendaftaran. Contoh : TPA 123456789000
  4. Nama dan Nomor Rekening Bank tujuan pembayaran Biaya Pendaftaran dan Tes Potensi Akademik (TPA) yang sah adalah Nama dan Nomor Rekening Bank yang tertera dan disampaikan pada e-mail  masing-masing Peserta SIPENCATAR.
  5. Biaya transaksi antar Bank yang timbul akibat transaksi pembayaran Biaya Pendaftaran dan Biaya Tes Potensi Akademik (TPA) ini dibebankan kepada masing-masing Peserta SIPENCATAR, dengan besaran biaya transaksi disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing Bank.
  6. Untuk menghindari keterlambatan pembayaran, dianjurkan agar pembayaran dilakukan selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo yang ditetapkan.Informasi dan Layanan Pengaduan dapat disampaikan melalui email : helpdesk_sipencatar@dephub.go.id.
Dari beberapa informasi mengenai Cara Pendaftaran diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran dilaksanakan melalui online dengan beberapa ketentuan kemudian ada dua pilihan jalur masuk seperti kita ketahui pada grafik gambar sudah tertera secara jelas kalian bisa ikuti beberapa ketentuan yang ada pada situs tersebut untuk itu kalian harus mencermati langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Demikianlah informasi pendaftaran mengenai STPI CURUG yang sudah dirangkum semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk memberikan beberapa ketentuan pendaftaran kita bisa melihat beberapa informasi serupa kalian juga bisa menemukannya melalui situs resmi STPI CURUG, dan situs Menpan semoga bisa memberikan manfaat. Selamat Mencoba.
GET IT ON Google Play