Cara Pendaftaran Online STKS 2017-2018

STKS - Cara Pendaftaran STKS tahun 2017-2018 Melalui pembahasan kali ini kita akan membahas secara rinci tentang apa saja yang harus dilakukan pada saat ingin mendaftar STKS. Sekolah Tinggi Kesehjahteraan Sosial yang beralamat dibandung ini menjadi target pembahasan kali ini untuk itu mari kita perhatikan beberapa hal terkait dalam proses pendaftaran, terutama fokus yang akan diambil bersumber dari Jalur Masuk untuk itu terus ikuti semua hal berkaitan dengan STKS.

STKS salah satu sekolah tinggi kedinasan dimana bagi yang sudah berkuliah dikampus ini akan mendapatkan nilai lebih diantaranya kampus STKS berfokus dalam ilmu kajian sosial Kesehateraan, Admin kita ilmu kajian ini masih sangat jarang ditemui di kampus umum, maka dari itu STKS hadir karena tuntutan ketenagaan kerja sebagai salah satu prioritas unggulnya.

Pada kesempatan berbahagia kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai apa saja hal yang berkaitan seputar Penerimaan dan Cara Pendaftaran STKS, mungkin kalian yang ingin mendaftar masih bingung memilih jurusan apa yang cocok untuk kampus ini. Apalagi STKS memiliki sistem Perguruan Tinggi kedinasan dimana ada ikatan Dinas setelah lulus nanti, pembahasan tersebut akan dibahas seperti dibawah ini.

Ada beberapa jalur masuk yang ditawarkan oleh STKS untuk para peserta karena kita harus melihat jalur mana yang dipilih untuk memastikan Ikatan Dinas yang tersedia, maka dari itu peserta harus memahami betul hal tersebut, jika dikaji secara rinci maka Jalur Masuk STKS akan dibagi dalam beberapa seperti berikut ini untuk lebih jelas simak selengkapnya berikut.


Jalur Mandiri PMB STKS.

Bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi STKS PMB Mandiri menjadi salah satu solusi untuk peserta umum, hal ini bisa diikuti dengan berbagai ketentuan yang tertera pada situs, Jalur Mandiri merupakan Penerimaan Mahasiswa Baru jalur umum yang dilaksanakan melalui sistem ujian tertulis dan bisa diikuti oleh siapa saja asalkan memenuhi semua persyaratan pendaftaran untuk info pendaftaran dapat diakses melalui http://pmb.stks.ac.id/


Jalur Kerjasama Beasiswa Pemda STKS

Bagi kalian yang ingin ikut seleksi ini tentu sangat disayangkan karena tidak semua orang bisa mendaftar melalui jalur ini, dikarenakan seleksi ini berdasarkan Kerjasama Pemda dengan kuota terbatas, bisa dibilang jalur utusan Pemda, biasanya didominasi oleh pegawai Pemda untuk info dapat dicari melalui Pemda setempat atau melalui situs www.stks.ac.id.


Jalur Masuk Mahasiswa Layanan Khusus STKS

Biasanya jalur masuk ini diperuntukan untuk mereka yang memerlukan layanan khusus seperti n dengan alasan lain sesuai dengan ketetapan pihak sekolah tinggi maka dari itu biasanya jalur masuk ini didominasi oleh para peserta yang memerlukan layanan khusus dalam kontesnya sesuai dengan ketetapan STKS dalam arti Layanan Khusus, info pendaftaran dilaksanakan melalui www.stks.ac.id.


Jalur Beasiswa Kerjasama SMK dan STKS.

Jalur ini diberikan kepada mereka SMK khusus yang sudah menjalin kerjasama hal ini bisa diartikan sebagai jalur seleksi melalui sistem undangan dimana tidak semua peserta yang bisa ikut mendaftar jalur ini karena dibutuhkan rekomendasi sekolah untuk mendapatkan, untuk info pendaftaran silahkan tanyakan kepada Sekolah anda apakah mendapat jalur ini atau tidak,  jika kalian tidak mendapatkan rekomendasi sekolah dipastikan tidak akan bisa mendaftar seleksi yang digunakan melalui Verifikasi Nilai Rapot.
Jalur Tugas Belajar Kemensos RI STKS.

Bagi yang sudah berkerja dibawah kementerian Sosial atau Kemensos biasanya akan disekolahkan untuk meningkatkan SDM tenaga kerja, biasanya tugas belajar dari kemensos didapat tidak sembarang mereka pegawai yang memiliki potensi atau prestasi tertentu saja yang akan mendapatkan rekomendasi tugas belajar, atau mereka yang sudah bekerja dan memutuskan untuk kuliah STKS demi meningkatkan kwalitas Kerja dan mengusulkan kepada Kemensos RI agar dibarikan Beasiswa melalui Tugas Belajar Kemensos. Pendaftaran dilaksanakana melalui http://www.kemsos.go.id/ dan kantor Kemensos silahkan dicek dan ditanyan.


Jalur Tugas Belajar Non Kemensos RI STKS.

Bagi yang bekerja diluar Kemenses juga bisa mengikuti seleksi khusus untuk bisa kuliah dikampus STKS hanya saja proses pendaftaran sedikit dibedakan karena khusus mereka yang sudah bekerja tetapi diluar dari Kemensos, kemudian mendapatkan rekomendasi dari tempat bekerja agar bisa melakukan pendaftaran untuk itu penerimaan ini dibekan kelompoknya info pendaftaran dapat diakses melalui www.stks.ac.id.


Untuk bisa kuliah di STKS tentu tidak gratis ada biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa setiap semeter sekitar 5 jutaan untuk Mahasiswa yang mendaftar diluar dari jalur Beasiswa, mungkin ini sudah menjadi ketentuan yang harus ditanggung mahasiswa, kecuali bagi mereka yang mendapatkan beasiswa tidak perlu lagi membayar uang semester karena sudah ditanggung oleh sumber beasiswa yang mereka terima.

Maka dari itu pertimbangkan terlebih dahulu jangan sampai setelah masuk nanti kalian terkejut kenapa PTK kok masih harus bayar, sebab tidak semua PTK yang mengratiskan biaya kuliah, kecuali dalam jalur masuk tertentu, saya kira sudah cukup jelas bagi yang ingin mendaftar silahkan ikuti semua ketentuan yang ada sampai dengan selesai semoga bisa memberikan manfaat terima kasih selamat mencoba.
Sekolah Pramugari