Cara Pendaftaran Online STIP 2017-2018

STIP Jakarta - Info Cara Pendaftaran STIP tahun 2017-2018  simak Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran  di Jakarta merupakan kampus kedinasan dibawah kementerian perhubungan yang dikelolah langsung oleh Dephub dengan sistem seleksi dan penerimaan perguruan tinggi kedinasan dimana tujuan dari kampus ini adalah mencetak SDM STIP yang unggul dan handal serta memperisapkan para calon Pegawai Pelayaran untuk bisa menjadi seorang CPNS, tidak hanya itu saja STIP juga memiliki beberapa seleksi untuk para PNS yang ada dilingkungan Pelayaran.

Sebagai salah satu tugas belajar kampus STIP menjadi tujuan yang bisa diikuti, pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan memberikan beberapa ulasan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan pendaftaran maka dari itu simak jika kalian ingin mendaftar kampus STIP, info ini tepat untuk anda simak. Jakarta menjadi salah satu Ibukota dengan jumlah penduduk paling banyak.

Mencapai puluhan juta menurut beberapa sumber bahwa persaingan dunia kerja di daerah ini sangat ketat apalagi bisa menjadi PNS di Kota Jakarta gaji dan tunjangan daerah sangat besar wajar saja ada banyak peserta yang menginginkan menjadi PNS di Jakarta, STIP kampus berbasis pelayaran ini bertempat diJakarta bisa dibayangkan jika kalian lulus kampus STIP kemudian menjadi seorang CPNS.

Cara Pendaftaran STIP Jakarta 2017-2018

STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) Jakarta adalah sekolah pelayaran yang sudah di akui lulusannya di dunia dan merupakan sekolah pelayaran terbaik di Indonesia. Sekolah yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan dengan 3 (tiga) Program Pendidikan Diploma IV :
  1. Jurusan Nautika, 
  2. Jurusan Teknika 
  3. Jurusan Ketatalaksanaan & Kepelabuhanan.

Bisa dibayangkan berapa pengahasilan yang akan diperoleh jika memang hal itu terlaksana. Itu jika lulus sebelum sampai pada tahap proses tersebut peserta tahun ini harus mengikuti pendaftaran terlebih dahulu kemudian baru bisa melanjutkan langkah lainnya. Untuk itu bagi yang belum mengetahui kami akan berikan beberapa informasi terkait penerimaan dan caranya salah satu hal penting yang harus dipenuhi adalah persyaratan pendaftaran berikut kami mulai dari syarat STIP Jakarta.


Persyaratan  Admitrasi Pendaftaran STIP Jakarta.

  1. Usia maksimum 23 tahun pada tahun ini
  2. Jenis Kelamin: Pria atau Wanita;
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan Surat Pernyataan;
  4. Tinggi badan minimal Pria 160 cm, Wanita 155 cm;
  5. Melampirkan Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 berwarna dengan latar belakang merah, Ijazah/STTB, nilai UN, Akte Kelahiran dan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan/Desa; 
  6. Bagi yang masih duduk di Kelas XII SLTA, melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai Peserta UN;
  7. Membayar biaya pendaftaran, dengan ketentuan sebagai berikut : 1) Untuk Program Studi Transportasi Darat sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah); 2) Untuk Program Studi Transportasi Laut sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), kecuali Program Studi di Poltekpel Surabaya; 3) Untuk Program Studi Transportasi Udara sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah); 4) Untuk Program Studi Poltekpel Surabaya sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).
Bagi yang sudah memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan kalian bisa mengikuti pendaftaran untuk STIP Jakarta kemudian ada dua jalur masuk yang bisa anda ikuti pertama jaluar seleksi untuk penerimaan Pembibitan dan jalur Reguler kali ini kita akan membahas khusus jalur masuk untuk seleksi yang diadakan oleh Menpan untuk itu berikut kami berikan informasi lengekap.


Cara Pendaftaran STIP Jakarta
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal yang telah ditentukan melalui portal BPSDM di http://bpsdm.dephub.go.id;
  2. Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada portal BPSDM di http://bpsdm.dephub.go.id mulai tanggal yang telah ditentukan;
  3. Pola Pembibitan : Calon peserta Pola Pembibitan sebelum login melalui portal BPSDMP wajib mendaftar melalui Portal Nasional Seleksi Penerimaan Siswa Pendidikan Ikatan Dinas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), untuk mendapatkan username, password  dan konfirmasi pendaftaran melalui email  yang selanjutnya digunakan sebagai data login  pendaftaran di Portal BPSDMP. 
  4. Tata cara, syarat pendaftaran dan daerah pola pembibitan dapat diakses pada portal http://panseldikdin.menpan.go.id. 
  5. Pendaftaran dimulai tanggal yang sudah ditentukan;
  6. Tes Potensi Akademik dilaksanakan pada tanggal sesuai jadwal;
  7. Tidak diadakan surat menyurat antara peserta seleksi dengan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan; 
  8. Tahapan seleksi menggunakan sistem gugur;
  9. Hasil seleksi akan diumumkan pada website Kementerian Perhubungan (www.dephub.go.id) dan BPSDMP (bpsdm.dephub.go.id);
  10. Uang pendaftaran tidak dapat ditarik kembali bila sudah disetorkan.

Para Peserta juga dapat menanyakan perihal pendaftaran serta penerimaan kampus STIP melalui alamat Jl. Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara - DKI Jakarta, Telp. (021) 88991618 disana anda akan mendapatkan informasi terkait pendaftaran yang akan dilaksanakan sesuai dengan ketetapan pendaftaran untuk itu kalian harus simak beberapa hal terkait dengan informasi tersebut.

Untuk lulusan yang diprioritaskan bisa mendaftar seleksi ini adalah SMK Pelayaran Diklat Pelayaran ANT-IV  atau SMA/MA jurusan IPA diluar dari itu tidak akan bisa melakukan pendaftaran karena ini merupakan salah satu persyaratan ijasah kelulusan dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran kampus ini dilaksanakan melalui online.

Dengan ketentuan pendaftaran seperti yang telah dijelaskan meliputi persyaratan maupun lulusan ijasah terakhir dari beberapa informasi yang ada semoga bisa bermanfaat kemudian untuk menanyakan seputar pendaftaran bisa anda hubungi di nomor yang sudah tertera semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat terima kasih salam sukses untuk kita semua selamat mencoba.