Cara Pendaftaran Online POLTEK STTT 2017-2018

Poltek STT Teksil - Cara Pendaftaran POLTEK STTT tahun 2017-2018 Jika sudah membahas mengenai Perguruan Tinggi Kedinasan pasti dalam benak kita adalah kuliah Gratis dan Langsung bekerja setelah lulus nanti, kenyataannya adalah tidak semua kampus PTK memiliki sistem seleksi ikatan dinas Full, dimana ada beberapa ketentuan yang harus dilihat terlebih dahulu sebelum melakukan Pendaftaran atau mengikuti proses seleksi.

Jangan sampai dikemudian hari anda mengeluh karena sudah bersusah payah ikuti seleksi salah satu PTK tetapi setelah lulus kok masih harus cari kerja, kemudian selama proses pendaftaran sampai kuliah dikenakan biaya. Inilah yang menjadi persoalan sederhana yang harus kita cermati jangan sampai salah artikan, jika dikaitkan kontesnya dengan STTT Bandung tentu menjadi menarik dibahas.

Pada kesempatan kali ini Pendaftaran.Net akan memberikan Review mengenai Cara Pendaftaran STTT dan perihal yang ada didalamanya, hampir sebagain besar dari peserta yang ingin mendaftar atau mengikuti seleksi belum mengetahui secara pasti apa saja ketentuan dan mekanisme yang harus dilakukan dalam tahapan itu, jangan sampai anda salah persepsi memahami informasi mengeai STTT.

Cara Pendaftaran Poltek STTT 2017-2018

Mengutip dari sumber terpecaya seperti situs resmi Politeknik STTT Bandung bahwa saat ini kampus Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil ini merupakan salah satu sekolah yang langsung dibawah kementerian Perindusterian Indonesia, tidak menutup kemungkinan kalian akan bekerja dibawah kementerian Tekstil hanya saja perlu dipahami dan dibaca apa saja yang menjadi ketentuan kampus ini.

Salah satunya adalah STTT di Bandung memiliki arti luas dimana sering disalah artikan karena ada banyak sekali singkatan serupa seperti STT atau STTB yang kebetulan kampusnya berada di Bandung juga maka dari itu perlu dipertegas bahwa kali ini yang dibahas adalah STTT, apa saja keuntungan kuliah dikampus ini, pasti banyak yang bertanya.

Konon katanya STTT merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan dibawah kementerian Perindustrian yang memfasilitasi mahasiswa untuk kuliah dalam ilmu Teknologi Tekstil kemudian jika dikaitkan dengan Biaya Kuliah tentu hal ini tidak gratis ada uang Persemester yang harus dibayar oleh mahasiswa setiap 6 bulan sekali, kampus ini sama seperti kebanyakan kampus umum dalam segi biaya, hanya saja pengususan seperti yang telah dijelasakan.

Lantas bagaimana bagi peserta yang ingin mengikuti Seleksi atau mendaftar kampus ini, itulah yang akan menjadi pokok pembahasan kita kali ini, untuk itu STTT hampir setiap tahun menerima Mahasiswa Baru dari berbagai jalur yang tersedia hanya saja kuota pendaftaran relatif kecil, apa saja jalur seleksi yang bisa diikuti oleh peserta berikut kami akan berikan beberapa informasi lengkapnya simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur Penelusan Minat dan Bakat (PMDK)

Seleksi ini dilaksanakan melalui seleski minat dan bakat siswa,  nantinya proses seleksi akan ditentukan dari hasil nilai rapot, hanya saja tidak semua peserta bisa mengikuti jalur ini dikarenakan ada beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh Panitia agar bisa mengikuti seleksi ini, Tahapan Seleksi dibagi dalam 3 yaitu Tahap 1,2 dan 3, Jalur Minat dan Bakat sering juga disebut sebagai jalur PMDK tentunya untuk bisa mendaftar anda harus memenuhi persyaratan tersebut. Untuk info pendaftaran dapat diakses melalui situs http://stttekstil.ac.id.


2. Jalur Ujian Saringan Masuk (USM)

Bagi yang belum berkesempatan mengikuti seleksi PMDK tenang kalian masih bisa ikut seleksi USM dimana proses seleksi akan dilakukan melalui sistem tertulis dengan Tes Potensi Akademik (TPA) peserta dan dapat diikuti setiap peserta baik yang memiliki Story pendidikan baik atau yang sekedar Cukup Bagi pendaftar jalur Ujian Saringan Masuk (USM) diwajibkan mengikuti tes TPA di kampus STT Tekstil, yang dilakukan pada saat mendaftar. Untuk pendaftar dari luar kota Bandung dapat melakukan tes pada waktu yang telah disepakati dengan panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) STT Tekstil dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu dan dilaksanakan masih dalam periode PMB. Info lengkap dapat dibaca melalui http://stttekstil.ac.id. Memiliki 3 Tahap.


Terkait yang dimaksud harus memenuhi semua persyaratan Pendaftaran seperti yang telah dibahas tentu kalian bertanya-tanya persyaratan seperti apa yang dimaksud untuk itu kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai Persyaratan dari setiap jalur seleksi yang ada baik secara umum maupun khusus diantarnaya dapat dilihat seperti dibawah ini.


Syarat Umum
  1. Menyerahkan pasphoto berwarna latar merah : 2 lembar ukuran 4 x 6 
  2. Surat keterangan dokter yang menyatakan tidak buta warna 
Syarat Khusus Untuk Jalur PMDK:
  1. SMU : Raport kelas 1, kelas 2 dan semester 1 kelas 3 atau semester 1 dan 2 bagi yang lulus sebelum tahun 2007. 
  2.  SMK : Raport kelas 1, kelas 2 untuk SMK 3 tahun. Raport kelas 1, kelas 2, kelas 3 untuk SMK 4 tahun. 
  3. Untuk jalur prestasi menyerahkan photocopy piagam penghargaan prestasi yang diperoleh yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah. 

Sebelum sampai pada pembahasan mengenai cara Pendaftaran kami akan memberikan gambaran biaya yang harus dibayar pada saat pendaftaran sekitar 150.000 kemudian untuk biaya persemester akan dikenakan 3,2 juta/semeter akan dibayar setiap semeter Biaya kuliah , tidak termasuk biaya Osmateks, Jaket almamater dan Asuransi jika kalian sepakat dengan hal itu maka bisa melakukan pendaftaran, kelemahan sistem STTT adalah pendaftaran masih dilakukan dengan cara manual tidak seperti kebanyakan kampus yang menggunakan sistem pendaftaran online, berikut kami akan memberikan poin cara Pendaftaran STTT.


Cara Pendaftaran STTT
  1. Melalui pos, dengan mengirimkan berkas pendaftaran berikut persyaratannya, serta bukti pembayaran biaya pendaftaran (BNI 46 Cab. Ahmad yani No. Rekening 002-1755-389 a.n. BPn 022 STT TEKSTIL) ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STTT. 
  2. Datang langsung ke bagian administrasi akademik dan kemahasiswaan, Gedung B Lt. 1, kampus STTT Jl. Jakarta 31 Bandung, dengan membawa persyaratan. 

Politeknik STT Tekstil memilih dua tempat yaitu di Jakarta dan di Bandung kalian bisa mengikuti cara diatas untuk melakukan pendaftaran, diluar dari itu kita akan kembalikan pada kebijakan kampus, kalian bisa membaca beberapa informasi yang sama seperti diatas melalui http://stttekstil.ac.id apabila ada hal yang ingin ditanya bisa langsung menanyakan bagian admin STTT. Terima kasih selamat mencoba semoga bermanfaat.
GET IT ON Google Play