Cara Pendaftaran Online POLITENIK APP 2017-2018

POLTEK APP - Info Pendaftaran melalui Online tahun 2017 khusus Pendaftaran dan Cara untuk Pendaftaran kampus POLITENIK dan APP, melalui pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online beberapa informasi yang dimaksud adalah mengikuti semua ketentuan pendaftaran berdasarkan ketentuan yang berlaku dalam beberapa ketentuan yang ada berikut kami berikan informasi lengkapnya.

Mungkin masih banyak yang bingung sebenarnya apa sih POLTENIK APP itu, secara umum APP adalah singkatan dari akademi pimpinan perusahaan dimana untuk bisa mengikuti kuliah ini cara cukup mudah tinggal mendaftar saja melalui situs resmi, tetapi sebelum sampai pada tahap itu kami disini akan memberikan beberapa informasi mengenai Pendaftaran tersebut dan mengulas secara dalam APP.

Politeknik Akademi Pimpinan Perusahan merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan dibawah kementerian perindusterian, tujuan dari kampus ini adalah mencetak calon pemimpin perusahaan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh Kementerian Perindustrian hal ini menjadi sangat relevan apalagi jaminan bekerja setelah lulus dari kampus ini menjadi sebuah keinginan bahkan setiap orang memiliki keinginan yang sama.


Maka dari itu untuk bisa mengikuti semau ketentuan atau menjadi mahasiswa di POLTEK APP ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti mengikuti semua ketentuan pendaftaran yang dimaksud tinggal ikuti seperti pada umumnya hanya saja tidak semua orang mengetahui tata cara pendaftaran untuk seleksi masuk kampus APP untuk itu kami hadir disini untuk memberikan beberapa petunjuk dan cara untuk melakukan pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya.

Pendaftaran dilaksanakan pada situs resmi PMB.Poltekapp.ac.id kemudian untuk bisa mengikuti semua ketentuan pendaftaran ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk bisa melakukan pendaftaran APP kampus PTK satu ini berdasarkan ketentuan yang berlaku disini kami akan memberikan urian yang langsung kami kutip dari situs resmi POLTEK APP untuk itu berikut informasinya.

Tahapan Pendaftaran POLTEK APP.

1. Penyetoran biaya Pendaftaran
  • Calon Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- melalui Bank ke : Calon Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000, melalui Bank ke : No. Rekening 97464120 BNI Cabang Margonda Depok No. Rekening 97464120 BNI Cabang Margonda Depok Atas nama Bendahara Penerimaan APP Sertakan berita pada slip transfer anda dengan format : namalengkap_ pmb2017/2018.
  • Sertakan berita pada slip transfer anda Untuk keperluan Registrasi keperluan Registrasi Calon.
  • Peserta yang akan mendaftar secara Online harus men-scan Slip Setoran/Transfer a. Calon Peserta yang akan mendaftar secara Online harus men Calon Peserta yang akan mendaftar secara Langsung menyerahkan Slip Setoran/Transfer ke b. Calon Peserta yang akan mendaftar secara Langsung menyerahkan Slip Setor Calon Peserta yang akan mendaftar secara Langsung menyerahkan Slip Setor Loket Pendaftara.

2. Melakukan Melakukan Registrasi Pendaftaran untuk mendapatkan akun Peserta PMB Politeknik APP Jakarta Politeknik APP Jakarta.
  • Registrasi secara langsung (di Kampus Registrasi secara langsung (di Kampus APP) dapat menyerahkan Slip Setoran APP) dapat menyerahkan Slip Setoran Asli untuk mendapatkan No Test dan sli untuk mendapatkan No Test dan Password akun Peserta PMB Politeknik Password akun Peserta PMB APP Jakarta.
  • Registrasi secara Online melalui rasi secara Online melalui Website Penerimaan Mahasiswa Baru Website Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik APP Jakarta. Isi data sebagai berikut: * Waktu Validasi Registrasi secara Online 2 (dua) hari * No Test dan Password dikirimkan melalui SMS atau Email rasi secara Online 2 (dua) hari dikirimkan melalui SMS atau Email.

3. Pengisian Kelengkapan Data Pendaftar Pengisian Kelengkapan Data Pendaftar

Calon Peserta mengisi seluruh form data secara online melalui website penerimaan mahasiswa baru Politeknik APP Jakarta di PMB.Politeknik.ac.id kemudian isi seluruh form data dengan lengkap, untuk jalur PPKA (diperuntukan untuk lulusan tahun 2017) meliputi nilai raport dari semester 1 (satu) s.d semester 5 (lima). Jangan lupa lengkapi login dengan no test dan password yang diberikan.


4. Mencetak Kartu Peserta dan Tanda Terima Pendaftaran PMB Politeknik APP Jakarta

Calon Peserta dapat mencetak Kartu Peserta Ujian dan Tanda Terima Pendaftaran pada Menu Khusus melalui Akun Pendaftaran Mahasiswa Baru. Ketentuan Cetak Kartu Peserta Ujian sebagai berikut :
  • Kartu Peserta Ujian dan Tanda Terima Pendaftaran dicetak secara jelas dan berwarna dengan skala 100% (ukuran tidak diperkecil/diperbesar) disarankan ukuran kertas A4.
  • Kartu Peserta Ujian yang diakui/diperbolehkan mengikuti Seleksi hanya yang berfoto
  • Kartu Peserta Ujian dan Tanda Terima Pendaftaran diperlukan untuk pemberkasan pada saat Registrasi Ulang.
  • Pada Kartu Peserta Ujian Tertera Pilihan 1 (satu) dan 2 (dua) Program Studi dan 1 (satu) Pilihan Ujian Seleksi 
  • Calon Peserta tidak diperkenankan mengajukan Perubahan Pilihan Ujian Seleksi ataupun Pilihan Program Studi setelah Calon Peserta melakukan Registrasi/Pendaftaran.

5. Mengirimkan Berkas Pendaftaran (Hanya untuk Jalur PPKA )

Calon Peserta mengirimkan semua Berkas Pendaftaran dikirimkan melalui Pos atau secara langsung ke Kampus Politeknik APP Jakarta. Berkas tersebut meliputi :
  • Hasil Cetak Tanda Terima Pendaftaran
  • Fotocopy Rapor semester 1 s.d 5 yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/Pejabat yang berwenang dengan cap dan tanda tangan basah.
  • Surat Keterangan Berprestasi yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/Pejabat yang berwenang dengan cap dan tanda tangan basah.

6. Tahapan Ujian Seleksi.
  • Ujian Seleksi yang diselenggarakan Politeknik APP Jakarta adalah sebagai berikut : a. Jalur PPKA, Non Ujian, seleksi berdasarkan Nilai dan Prestasi disekolah masing-masing. Nilai yang telah terinput akan divalidasi setelah yang bersangkutan mengirimkan berkas kelengkapan pendaftaran Jalur PPKA. b. Jalur Ujian Tertulis, Ujian dilaksanakan dikampus APP sesuai tanggal yang ditentukan. c. Jalur Ujian Online, Ujian dilaksanakan secara Online melalui Akun Penerimaan Mahasiswa Baru sesuai tanggal yang ditentukan pada masing-masing Pilihan Tahapan Ujian Online yang ditawarkan. Untuk Ujian Online memerlukan Username dan Password yang dikirimkan melalui Akun PMB Masing-Masing, dan hanya dapat digunakan pada tanggal pelaksanaan ujian.
  • Calon Peserta mengikuti Ujian Seleksi sesuai Tanggal pada masing-masing Pilihan Ujian Seleksi pada saat Pendaftaran.
  • Calon Peserta membawa Kartu Peserta Ujian pada saat pelaksanaan Ujian.
  • Mata Pelajaran yang diujikan yaitu : Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dan Matematika.
  • Calon Peserta mematuhi Tata Tertib Ujian Seleksi, Tata tertib tertera pada Kartu Ujian.

7. Tahapan Pengumuman 
  • Pengumuman Calon Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi, diumumkan sesuai tanggal yang telah ditentukan pada Agenda Politeknik APP Jakarta melalui : a. Pengumuman dikampus Politeknik APP Jakarta, b. Website Politeknik APP Jakarta, c. Akun Peserta PMB masing-masing (http://pmb.poltekapp.ac.id), d. Sosial Media Resmi Politeknik APP Jakarta
  • Pengumuman Kelengkapan Berkas yang dibutuhkan pada saat Registrasi Ulang dapat dilihat pada Akun Peserta PMB (http://pmb.poltekapp.ac.id).

8. Tahapan Registrasi Ulang.

Ketentuan Registrasi Ulang sebagai berikut :
  • Calon peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi dapat melakukan pembayaran biaya Semester I (satu) sebesar Rp. 2.750.000,- (Dua juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Bendahara Penerimaan APP dengan ketentuan sebagai berikut: a. Setoran dilakukan melalui Bank. b. Periode penyetoran adalah tanggal yang ditentukan. c. Bukti setor harus atas nama Calon Mahasiswa (Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi). d. Panitia tidak menerima bukti setor kolektif. e. Bukti setor harus disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dan lain-lain).
  • Calon peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi membawa berkas yang diminta Panitia PMB Politeknik APP Jakarta pada saat Registrasi Ulang. (sesuai edaran yang diumumkan Politeknik APP Jakarta).
  • Calon peserta Jalur PPKA dapat mempertanggung jawabkan kebenaran Data yang dikirimkan.

Semoga informasi yang sudah diberikan dapat bermanfaat untuk kita semua terlebih bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi masuk untuk POLTEK APP nah untuk semua ketentuan yang ada bisa dilihat berdasarkan ketentuan yang berlaku. Semoga apa yang telah diberikan dapat memberikan petunjuk pendaftaran. Dalam beberapa kesempatan lain kita akan kembali mengulas pendaftaran lainnya.

Demikianlah semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update pendaftaran dan penerimaan POLITEKNIK APP semoga bisa memberikan manfaat sekali lagi dan bagi yang dinyatakan sudah memenuhi persyaratan agar sekiranya bisa mengikuti semau ketentuan seleksi selamat mencoba.