Cara Pendaftaran Online MMTC STMM 2018/2019

Pmb.mmtc.ac.id - Cara Pendaftaran Online MMTC STMM tahun 2018/2019 melalui informasi ini kita akan bahas secara rinci mengenai Cara Pendaftaran STMM MMTC, mungkin sebagian dari peserta yang ingin mengikuti pendaftaran belum mengetahui secara pasti apa itu MMTC, mengingat sekolah ini memiliki kelebihan sendiri, sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan tentu MMTC menjadi perbincangan banya orang.

Jika melihat dari senisnya MMTC memiliki keunggulan dalam bidang penyerapan tenaga kerja karena saat ini Pemerintah dibawah Kominfo sangat membutuhkan lulusan IT yang memenuhi kebutuhan standar tenaga kerja yang dibutuhkan oleh Kominfo, berbeda dengan kebanyakan sekolah IT lainnya MMTC merupakan sekolah tinggi Multimedia berbasis Ikatan Dinas bisa dibilang bagi kalian yang masuk kampus ini akan memiliki kesempatan langsung bekerja.

Siapa yang tidak menginginkan hal ini menjadi salah satu pionir IT di Indonesia, melalui kampus inilah banyak tenaga kerja IT dihasilkan terutama dalam bidang Multimedia, hal ini menjadi sangat ditunggu untuk diikuti, hampir setiap tahun peserta yang melakukan pendaftaran kampus ini menjadi sangat luar biasa. Hampir semua orang menginginkan kuliah dikampus ini.



Hanya saja untuk bisa masuk dan kuliah dikampus ini bukan urusan mudah perlu proses yang panjang dan melelahkan tentunya juga harus bersaing ketat sesama calon mahasiswa. Salah satu prioritas yang harus dilaksanakan sebelum melewati seleksi adalah proses pendaftaran secara online untuk yang belum mengetahui kami akan membahas beberapa informasi terkait pendaftaran seperti dibawah ini.

Ada beberapa pilihan program studi yang bisa anda pilih dalam beberapa kesempatan melalui situs resmi MMTC berikut kami berikan daftar pilihan bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran MMTC tahun ini kesempatan tidak akan datang kedua kalinya, sebagai salah satu proses yang harus wajib dilaksanakan adalah proses pendaftaran dan memilih program studi yang ada berikut kami berikan informasi pendaftaran dibawah ini.


Daftar Program Studi MMTC.
  1. Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) Terakreditasi B
  2. Animasi (Terakreditasi B)
  3. Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) Terakreditasi B
  4. Manajemen Informasi & Komunikasi (MIK)
  5. Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) Terakreditasi B
  6. Desain Teknologi Permainan (Terakreditasi B)

Berdasarkan ketentuan pendaftaran melalui pilihan program studi yang ada kalian para peserta bisa mengikuti dan memilih salah satu dari program studi yang ada, bagi yang ingin mengikuti pendaftaran ada beberapa persyaratan Pendaftaran yang harus diikuti, dalam proses ini kami berikan beberapa persyaratan yang wajib anda penuhi jika terbukti tidak memenuhi persyaratan dipastikan tidak akan bisa mengikuti pendaftaran untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.


Persyaratan UMUM MMTC.
  1. Sehat jasmani dan rohani. 
  2. Tidak buta warna. 
  3. Lulus SMA/Madrasah Aliyah dan SMK semua jurusan 
  4. Mengikuti Computer-Based Test dan Ujian Wawancara 

Persyaratan Khusus MMTC 
  1. Bagi calon mahasiswa yang diterima pada Program Studi Matektosi diwajibkan mempunyai camera minimal handycam, sedang bagi calon mahasiswa yang diterima di Program Studi Animasi dan Desain Teknologi Permainan diwajibkan memiliki komputer (Laptop) dengan spesifikasi minimal Core i5 dengan RAM 4 GB 
  2. Pendaftar harus melakukan proses pendaftaran sesuai dengan prosedur pendaftaran yang berlaku. 
  3. Mengikuti Computer-Based Test dan Ujian Wawancara.

CBT (Computer Based Test/Tes Berbasis Komputer) soal yang diujikan meliputi soal-soal seputar tes potensi akademik (TPA) Sedang materi wawancara yang diujikan terkait minat, bakat dan kompetensi diri pada program studi yang di daftar. Nah bagi kalian yang sudah melihat persyaratan dan dinyatakan memenuhi persyaratan pendaftaran bisa mengikuti langkah selanjutnya yaitu mengikuti alur pendaftaran MMTC untuk itu berikut Cara Pendaftaran MMTC.



  1. Melakukan pendaftaran secara online dengan cara mengisi Form Pendaftaran  Mahasiswa Baru pada sistem ini di Menu Pendaftaran (Form Pendaftaran ini akan tampil dengan sempurna di Mozilla Firefox versi terbaru). Satu email hanya dapat digunakan untuk satu kali mendaftar. Peserta yang mendaftar lebih dari 1 kali karena tidak lulus atau lupa password, harus menggunakan email yang berbeda.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, peserta mendapatkan User dan password.
  3. Silahkan menyimpan user dan password tersebut dengan baik karena akan digunakan untuk melanjutkan proses pendaftaran dan ujian (Computer Based Test/CBT). 
  4. Pendaftar yang LUPA user dan passwordnya HARUS melakukan proses pendaftaran kembali.
  5. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar  Rp. 150.000,- ke Bank BNI  Cabang Yogyakarta KLN, Jl. Magelang Nomor Rekening  5006003339 atas nama BPn 030 STMM Yogyakarta Format : Nama Penyetor adalah ATAS NAMA CALON MAHASISWA YANG BERSANGKUTAN DENGAN FORMAT: PMBSTMM_NAMA-CALON-MAHASISWA_NO-TES  Contoh : PMBSTMM_TUBAGUS ADI MULYO_No_TEST2014XXXXX 
  6. Simpan bukti asli pembayaran karena harus diserahkan paling lambat sebelum ujian CBT.
  7. Pembayaran bisa dilakukan dari bank manapun, dan harap melakukan pembayaran dengan setoran slip, bukan transfer e-banking maupun ATM.
  8. Pembayaran TIDAK DAPAT DITARIK / DIMINTA KEMBALI.
  9. Login kembali dengan user & password yang peserta peroleh untuk mengunggah  (meng-upload) berkas-berkas berikut dalam bentuk image (jpeg, jpg, png, atau gif) : Pas foto (maksimal file 300kb), Slip/bukti pembayaran pendaftaran (maksimal file 300kb), Ijazah atau Rapor semester terakhir atau Surat keterangan sebagai siswa/siswi SMA/MA/SMK/sederajat dari sekolah (maksimal file 300kb)
  10. Panitia PMB memverifikasi pendaftaran yang berkas-berkasnya telah lengkap diupload secara online.
  11. Peserta PMB harus aktif mengecek apakah berkas/pendaftaran sudah terverifikasi dengan cara login di Portal PMB ini.
  12. Pendaftar yang telah diverifikasi akan menemukan menu Cetak Kartu Ujian di sisi kanan Portal PMB (setelah login).
  13. Pendaftar akan menemukan informasi jadwal dan tempat ujian pada kartu ujian. (Ujian tanggal 8 Maret telah penuh. Anda dapat mengikuti ujian pada tanggal 22 Maret atau pada Periode 2)
  14. Pendaftar HARUS mencetak kartu ujian tersebut.
  15. Pendaftar HARUS datang ke tempat ujian sesuai dengan jadwal yang terdapat pada kartu ujian, dengan membawa print out kartu ujian tersebut, dan menyerahkan bukti pembayaran ASLI.
  16. Pendaftar mengikuti CBT dengan user dan password yang sama dengan yang digunakan ketika mengupload berkas pendaftaran dan mencetak kartu ujian.
  17. User dan password HARUS dibawa/diingat ketika ujian.
  18. Tes PMB dilaksanakan di Gedung C Sekolah Tinggi Multi Media  Yogyakarta pada Ruang Laboratorium sesuai dengan yang tercantum pada kartu ujian.
  19. Pendaftar WAJIB mengikuti ujian wawancara setelah melakukan CBT (pada hari yang sama).
  20. Tempat pelaksanaan ujian wawancara diumumkan ketika CBT.
  21. Khusus untuk pendaftar Program Studi Animasi dan Desain Teknologi Permainan, setelah wawancara wajib mengikuti tes membuat sketsa. Alat (kertas dan pensil) disediakan oleh panitia. Bagi peserta yang membutuhkan alat-alat kelengkapan lain seperti pensil atau spidol warna, silakan membawa sendiri.
  22. Pendaftar dapat melihat pengumuman hasil seleksi PMB pada Menu Pengumuman PMB atau Hasil Ujian di portal PMB pendaftar.
Untuk informasi pendaftaran dapat anda akses melalui situs resmi http://pmb.mmtc.ac.id/index.php/menu/Menu/index/4 nah sedikit penjelasan meksi kampus MMTC adalah satu satu perguruan tinggi kedinasan, tidak semua lulusan MMTC akan menjadi seorang PNS, karena program ikatan dinas hanya diperuntukan untuk Mahasiswa yang sudah menjadi PNS, selain dari itu untuk bisa menjadi seorang PNS harus mengikuti seleksi umum.

Hanya saja poin lebih lulusan MMTC lebih unggul karena MMTC lebih memprioritaskan mencetak tenaga kerja yang handal dalam bidang IT. Semoga informasi pendaftaran yang telah kami berikan dapat bermanfaat semua ketentuan pendaftaran atau hal yang berkaitan dalam proses seleksi diatur dalam beberapa ketentuan yang bersumber pada http://pmb.mmtc.ac.id/index.php/menu/Menu/index/24.

Sebagai tambahan informasi kami berikan beberapa daftar biaya selama kuliah dari mulai semester awal uanga pembangunan sampai dengan lainnya, berdasarkan ketentuan ini kiranya mahasiswa baru dapat menjadi ini sebagai referensi, semua informasi mengenai biaya kuliah MMTC dibawah ini akan kami rangkumkan secara lengkan seperti dibawah ini.






Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diata anda dapat melihat beberapa informasi yang dibutuhkan terkait mengenai pendaftaran semoga apa yang telah diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran informasi Pengumuman dan Pendaftaran Ulang dapat anda akses melalui situs resmi PMB.MMTC.ac.id yang akan dilaksanakan secara online untuk itu kalian harus simak beberapa ketentuan yang ada.

Seperti yang telah dijelasakan bahwa MMTC merupakan salah satu sekolah tinggi kedinasan terbatas karena lulusan dari MMTC tidak akan semuanya menjadi seorang PNS hal ini sudah dijelaskan dalam situs resmi, apabila salah satu peserta melakukan pendaftaran dan kuliah dikampus ini menjadi PNS bukan jaminan setelah lulus nanti, semoga apa yang telah diberikan dapat memberikan manfaaat selamat mencoba.
GET IT ON Google Play