Cara Pendaftaran Online API KAI/STIKA 2018/2019

STIKA/API KAI - Cara Pendaftaran API KAI, tahun 2018/2019 simak Sekolah TInggi Ilmu Kerata Api saat ini jurusan Perkeretaapian Indonesia masih bergabung di STTD yaitu Sekolah Tinggi Transportasi Darat kedepan jurusan ini akan berdiri sendiri dengan membentiuk STIKA yang ada di Madiun sebagai kampur pusat, hanya saja proses pendirian ini masih memakan waktu cukup lama dikarenakan beberapa hal jadi sampai saat ini belum ada kepastian tentang STIKA. Untuk informasi Lowongan Kerja KAI Lulusan SMA/SMK/MA terbaru silahkan diakses melalui situs Recruitment.kai.id.

Tetapi pembentukan tersebut sudah dilakukan pada tahun 2012 silam menurut sumber bahwa jurusan ini sudah memang memisah pengembangan dari program diploma yang ada di STTD, STIKA perlu memisahkan diri dikerekan KAI memiliki spesifikasi sendiri yang dibutuhkan dalam perkereta apian. Saat ini anda bisa melakukan pendaftaran khusus STIKA hanya saja belum ada situs resmi dari kampus ini.

Bisa dibilang masih bergabung dalam Dephub SIPENCATAR dan Panseldikdin untuk registrasi pendaftaran atau pendaftaran untuk itu kalian juga harus bisa memilih informasi dan mencari sendiri, tetapi tahun demi tahun kampus ini terus mengalami peningkatan peserta karena memang tidak dipungkiri sebagai salah satu BUMN terbesar dalam urusan transportasi darat masal tentu menjadi keinginan tersediri untuk dapat bekerja di PT KAI ini.

Cara Pendaftaran STIKA 2018/2019

Ada banyak sekali program studi yang bisa anda ikuti di kampus KAI melalui beberapa informasi terkait informasi tersebut saya rasa penting karena dalam proses pendaftaran kalian semua harus memilih program studi apa saja yang ingin dipilih maka dari itu kami berikan beberapa informasi tersebut sesuai dengan sumber yang telah kami peroleh untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Daftara Program Studi STIKA
  1. Diploma III Teknik Jalan dan Jembatan KA
  2. Diploma III Teknik Sarana KA
  3. Diploma III Teknik Fasilitas Operasi KA
  4. Diploma III Operasi dan Lalulintas Angkutan KA
  5. Diklat Dasar Kereta Api
  6. Diklat Penguji Sarana dan Prasarana KA
  7. Diklat Penjaga Pintu Perlintasan PJL
  8. Diklat Pengatur Perjalanan Kereta Api
  9. Diklat Awak Sarana KA
  10. Diklat Perencanaan KA
  11. Diklat Keselamatan KA

Bagi yang berminat dan ingin melakukan pendaftaran kalian harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang telah ditentukan kalian bisa melihat informasi lengkap yang ada pada situs resmi https://sipencatar.dephub.go.id/ disana tertera semua apa saja yang harus diperiapkan mulai dari persyaratan kelulusan sampai dengan persyaratan lain, serta cara pendaftaran dan lokasi pendaftaran.

Meski begitu kami akan memberikan sedikit informasi terkait dengan penerimaan dan cara pendaftaran yang tidak lain dikutip dari sumber yang sama, agar kalian memahami dengan benar apa saja yang harus dipersiapkan berikut beberapa tata cara maupun panduan pendaftaran STIKA simak selengkapnya.


Cara Pendaftaran STIKA
  1. Buka situs https://sipencatar.dephub.go.id/ kemudian pilih informasi untuk Perkeretaapian 
  2. Disana akan tertera Persyaratan kelulusan yang bisa mengikuti seleksi.
  3. Kemudian informasi lain seperti persyaratan lainnya.
  4. Selanjutnya peserta yang ingin melakukan pendaftaran dan sudah memenuhi persyaratan pendaftaran dapat melanjutkan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada.
  5. Buka situs panseldikdin.menpan.go.id kemudian pilih Formulir Pendaftaran.
  6. Setelah itu kalian harus mengisi semua formulir dengan benar sesuai identitas.
  7. Pilih jalur seleksi baik Pola Pembibitan ataupun Reguler seleksi.
  8. Setelah itu jika semua berkas yang ada sudah terisi dengan benar maka anda bisa mencetak kartu peserta yang sudah jadi.
  9. Setelah itu anda bisa menanyakan pada kantor penerimaan atau lokasi pendaftaran yang tertera pada situs Dephub agar sekiranya menanyakan apa saja yang harus dilakukan setelah proses pendaftaran selesai.
Sampai pada tahap itu semua prosedur pendaftaran sudah dilaksanakan dengan benar untuk mekanisme pengisian formulir dapat anda baca melalui situs resmi Menpan disana akan tertera petunjuk apa saja yang harus dilakukan dalam pengisian formulir pendaftaran yang dilaksanakan secara online, admin kira sudah cukup jelas apa yang telah diberikan.

Dari beberapa informasi tersebut dapat kita simpulkan bahwa penerimana dan pendaftaran STIKA juga masih masuk dalam Sipencatar Dephub dimana sistem seleksi memiliki dua jenis baik Pola Pembibitan maupun Reguler. Penerimaan ataupun seleksi ini adalah ikatan dinas dimana bagi yang masuk sudah pasti menjadi karyawan dari PT KAI sendiri.

Enak ya daftar kuliah sekalian dapat kerja, ya itulah keuntungan dari sekolah atau perguruan tinggi kedinasan dimana program studi yang ada memang dipersiapkan untuk SDM yang berkulitas, semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi para peserta disarankan harap berhati-hati karena ada banyak sekali modus penipuan saat ini, demikianlah semoga bermanfaat.
GET IT ON Google Play